Bahas Pembentukan Tim Terpadu P4GN, BNNP Sambangi Kesbangpol Sultra – Kendari Pos
Metro Kendari

Bahas Pembentukan Tim Terpadu P4GN, BNNP Sambangi Kesbangpol Sultra

Kunjungan Kepala BNNP Sultra Brigjen Pol. Drs. Ghiri Prawijaya, bersama tim (21/2),diterima langsung oleh Kepala Kesbangpol Prov. Sultra, Parinringi, SE.,M.Si.

KENDARIPOS.CO.ID — BNNP Sultra terus melakukan pendekatan kepada setiap instansi dan lembaga di daerah ini untuk memerangi penyalahgunaan Narkoba. Seperti yang dilakukan Kepala BNNP Sultra Brigjen Pol. Drs. Ghiri Prawijaya,bersama tim mengunjungi Kantor Kesbangpol Provinsi Sultra, untuk bersilaturahmi sekaligus membahas pemberantasan penyalah gunaan Narkoba lewat lembaga tersebut.

Dalam hal ini Kepala BNNP didampingi Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Dra.Hj.Harmawati, M.Kes.,Apt serta Kasi Pemberdayaan Masyarakat, Yuyun Yulianti, SKM. Kunjungan tersebutdi terima langsung oleh Kepala Kesbangpol Prov. Sultra, Parinringi, SE.,M.Si. ” Tujuan utama kunjungan ini sebagai ajang silaturahmi perkenalan antara Pimpinan Instansi . Hal lainnya yakni membicarakan agenda kegiatan TIM Terpadu P4GN No 32 tahun 2019, yang dibentuk berdasarkan Permendagri No 12/2019 Tentang Fasilitasi P2GN,” terang Kepala BNNP Sultra. Kegiatan ini merupakankan tindak lanjut dari Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional dengan melakukan penyuluhan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Intruksi tersebut menjadi payung hukum bagi semua kementeriandan lembaga negara untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan tersebut. Agenda utama yang dapat diselenggarakan seluruh kementerian dan lembaga negara di bidang pencegahan, antara lain: sosialisasi bahaya narkoba kepada pegawai, pembentukan regulasi tentang P4GN, pelaksanaan tes urine, pembentukan satuan tugas anti narkoba, dan pengembangan potensi masyarakat pada kawasan rawan narkoba. Dalam hal ini semua pemangku kepentingan di wilayah Sultra juga berperan untuk saling bersinergi dalam memberantas peredaran gelap Narkoba. Sesuai data yang ada di BNN saat ini sekitar 50 orang meninggal setiap hari karena penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang itu. Untuk itu semua pihak harus bersatu melawan penyalahgunaan Narkoba dengan memberi imun kepada diri sendiri dan yang lainnya untuk katakan tidak pada NARKOBA. (adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy