Bank Muamalat Raih Penghargaan SLE – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Bank Muamalat Raih Penghargaan SLE

Karyawan Bank Muamalat Kendari sedang melayani nasabah. Pelayanan yang maksimal mampu membangun loyalitas, kebanggaan, dan ikatan emosional nasabah yang kuat terhadap Bank Muamalat.

KENDARIPOS.CO.ID — PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Muamalat) dinobatkan sebagai bank syariah dengan nasabah paling loyal dan engaged di Indonesia pada awal 2020 setelah sebelumnya pada awal 2019 menoreh keberhasilan yang sama. Hal ini merujuk pada hasil survei Satisfaction, Loyalty, and Engagement (SLE) 2020 yang dilakukan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) bekerja sama dengan Infobank.

Fitrawan, Branch Manager Bank Muamalat Cabang Kendari, mengatakan, penghargaan tersebut tidak lepas dari langkah perseroan yang selalu berupaya menjalin komunikasi dan memberikan layanan yang disesuaikan dengan karakteristik nasabah. Upaya itu dimanifestasikan secara efektif oleh seluruh Bank Muamalat khususnya di daerah Sulawesi Tenggara sehingga mampu menjaga loyalitas nasabah dalam pemanfaatan produk perseroan.

Disamping menyediakan fasilitas bagi nasabah untuk transaksi bank secara syariah, Bank Muamalat Cabang Kendari juga menyiapkan fasilitas untuk melaksakan ibadah dengan baik. Pelayanan tersebut ternyata mampu membangun loyalitas, kebanggaan, dan ikatan emosional nasabah yang kuat terhadap Bank Muamalat.

“Di Bank Muamalat Cabang Kendari ini, kami senantiasa berupaya menciptakan value proposition yang unik, mengajak nasabah untuk hijrah baik dari segi produk maupun kultur syariah melalui kegiatan tabligh akbar yang penuh faedah, hingga selalu menerapkan budaya kerja yang menyenangkan, khas, dan poduktif,” ujarnya, Rabu (5/2).

Selain itu, Bank Muamalat Cabang Kendari juga terus berbenah dan meningkatkan standar kualitas layanan dan membangun budaya melayani yang meliputi berbagai aspek baik dari segi kompetensi, penampilan karyawan, hingga lingkungan kerja yang Islami.

Adapun survei SLE 2020 berfokus pada experience dan emotional attachment dari nasabah terhadap banknya. Jika studi kepuasaan nasabah selama ini berdasarkan kepada observasi dan mystery shopper, maka dalam studi ini survei dilakukan langsung meminta pendapat dan pengalaman dari nasabah bank terkait.
Fokus dari surveinya bukan hanya seberapa puas nasabah terhadap layanan bank, akan tetapi juga seberapa loyal, engaged dan bangga nasabah terhadap banknya. Nasabah seperti ini secara tidak langsung akan menjadi advocate dan duta bagi bank tersebut. Survei dilakukan dengan metode kuantitatif melalui wawancara, pengambilan sampel menggunakan metode multistage random sampling dengan pemilihan responden secara bertahap (probability sampling).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy