Atletik PASI Sultra Diundang Jajal Lintasan Mimika – Kendari Pos
Olahraga

Atletik PASI Sultra Diundang Jajal Lintasan Mimika

Ketua Pengprov PASI Sultra (paling kiri) H. Asrif Ahmad sempatkan foto bersama usai mengikuti kualifikasi (Pra PON) di Cibinong, Bogor, Jawa Barat

KENDARIPOS.CO.ID — Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sultra berhasil meloloskan 3 atlet menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Oktober mendatang. Hasil itu membuat mereka mendapatkan undangan khusus dari Panitia Besar (PB) PON untuk menjajal salah satu venue (Mimika Sport Complex/MSC) di Timika yang bakal digunakan untuk perlombaan cabor atletik. “Berhubung stadionnya baru kelar, kami diundang untuk melakukan test event. Ini juga merupakan langkah Try Out sebelum pelaksanaan Traing Center (TC),” ungkap H. Asrif Ahmad, Ketua Pengurus Provinsi PASI Sultra, kemarin.

Dalam test event nanti, kata Asrif, PASI akan memboyong tiga atlitnya yang berprestasi pada kualifikasi (Pra PON) di Cibinong, Bogor Jawa Barat Agustus 2019. Tiga atlit tersebut, dari nomor lari 3.000 meter halang rintang puteri, kemudian jalan 20 kilometer putri dan lempar cakram putri. “Disana mereka akan bertanding sesama atlet dari provinsi lain yang juga lolos di PON. Ini kesempatan baik bagi kita untuk meningkatkan kemampuannya sebelum perhelatan kejuaraan resmi,” kata Asrif.

Saat ini lanjut dia, PASI Sultra sedang membangun komunikasi dengan jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra terkait pemberangkatan atlet. “Kami baru saja memasukan proposal permohonan bantuan dana di KONI. Mudah-mudahan mendapatkan persetujuan dari Ibu Ketum. Kita harus kesana kalau mau dapat emas. Karena parameternya untuk dapat emas harus melakukan serangkaian uji coba nasional,” tandasnya. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy