Asah Mental Juara, Karateka Sultra Bakal TC di Jakarta – Kendari Pos
Olahraga

Asah Mental Juara, Karateka Sultra Bakal TC di Jakarta

Atlet Karateka latihan. Sultra mengutus satu Karateka di PON Papua
Oktober mendatang. Target rebut medali, persiapan dimatangkan.

KENDARIPOS.CO.ID — Tak mudah. Namun bukan berarti tak bisa. Optimisme itu yang diusung Pengurus Daerah (Pengda) Federasi Olahraga Karate Do Indonesia (FORKI) Sultra menatap Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada 20 Oktober – 2 November mendatang. Meski bakal menghadapi lawan-lawan berat, namun atlet dan official optimis bisa meraih medali emas.

Jalan untuk meraih medali emas terbuka. Sebab, saat kualifikasi Pra PON di Jakarta beberapa waktu lalu, Karateka Sultra, Muhammad Jabar Hamidan berhasil masuk lima besar, dari delapan nomor yang diperebutkan. “Sekarang, tinggal kami asah mental juaranya (atlet). Makanya, kita agendakan training centre (TC) untuk mengasah skill dan mental juara,” ungkap Arifin Kanna, Plh Ketua FORKI Sultra, kemarin.

Terkait training centre (TC), FORKI sedang koordinasi dengan KONI Sultra. “Kami masih koordinasi dengan KONI soal itu (TC). Kami harapkan, TC ini ada karena sangat penting bagi peningkatan skill dan mental juara atlet,” jelasnya. Dia menambahkan, sambil menunggu TC, atlet diminta tetap tingkatkan latihan. “Sultra hanya diwakili satu nomor di kelas putra 70 kg atas nama Muhammad Jabar Hamidan. Makanya, kita maksimalkan supaya dapat medali,” ujarnya.

Pelatih (Senpai) Cabor Karate Sultra, Isnain Kimi mengungkapkan, pihaknya kini terus melakukan persiapan (latihan) mengingat pelaksanaan kegiatan kian kasip. “Idealnya, atlet latihan satu bahkan dua tahun sebelum tanding. Meski begitu, saya sudah instruksikan kepada atlet untuk latihan ringan sejak 1 Januari lalu,” jelasnya.

Bahkan kata Isnain, guna memantapkan skill dan mental juara atlet, pihaknya bakal menggelar latihan terpusat di Jakarta. “Ini bentuk keseriusan kami untuk mendapatkan medali emas, meskipun di satu nomor saja. Di sana fisik atlet akan kami bentuk. Otot-otot kaki dan lengannya harus kuat. Mentalnya juga kami perkuat,” imbuhnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy