Arhawi Fokus Bangun Infrastruktur Tiga Pulau – Kendari Pos
Wakatobi

Arhawi Fokus Bangun Infrastruktur Tiga Pulau

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan infrastruktur jalan di Pulau Wangiwangi sebagai Ibu Kota Kabupaten Wakatobi, memang belum sepenuhnya tuntas. Meski begitu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tak mengabaikan peningkatan fasilitas pada tiga pulau besar lainnya. Tahun 2020 ini, pemerintah juga akan melakukan pembangunan infrastruktur untuk Pulau Kaledupa, Tomia dan Binongko.

H. Arhawi

Saat ini pula, Pemkab Wakatobi masih mengupayakan beberapa status jalan di beberapa pulau untuk dijadikan sebagai jalan nasional. Sehingga dana alokasi khusus (DAK) dan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabupaten Wakatobi digunakan untuk sektor pembangunan lainnya. “Diharapkan status jalan yang kita dorong masuk sebagai jalan nasional segera terwujud. Sehingga bisa dibiayai melalui anggaran pendapatan dan belanja nasional,” ungkap Bupati Wakatobi, H. Arhawi, kemarin.

Arhawi meminta agar masyarakat di tiga pulau tersebut tidak berkecil hati. Mengingat tahun 2019 lalu, pembangunan jalan masih difokuskan di ibu kota kabupaten. “Karena orang yang datang di Wakatobi pertama kalinya masuk melalui Wangiwangi. Sehingga kita ingin memberikan kesan yang nyaman dengan memuluskan jalan di ibu kota. Lalu kita melanjutkan ke Kaledupa, Tomia dan Binongko,” tandasnya.

Sekadar diketahui, tahun 2019 lalu, Pemkab Wakatobi mendapatkan dana hibah dari pemerintah Australia untuk pembangunan jalan. Anggarannya yang capai puluhan miliar itu sukses memuluskan sebagian ruas jalan. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy