Antisipasi Ricuh di Kongres PAN, Kapolda Sultra Diminta Turun Langsung – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Antisipasi Ricuh di Kongres PAN, Kapolda Sultra Diminta Turun Langsung

KENDARIPOS.CO.ID — Tensi panas mulai terasa jelang Kongres PAN V yang akan berlangsung di Kota Kendari. Saling klaim kemenangan dan hadirnya masing-masing pendukung harus bisa diantisipasi oleh aparat keamanan. Pantauan Kendari Pos di Hotel Claro, Senin (10/2/2020), sejak pagi ratusan orang terus berdatangan. Bahkan ada yang teriak dalam hotel hingga menjadi pusat perhatian.

Pangeran Khaerul Saleh

Hal ini pun menjadi perhatian Anggota Komisi III DPR RI dari partai PAN, Pangeran Khaerul Shaleh. Ia bahkan meminta Kapolda Sultra, Brigjend Pol Merdisyam, turun langsung. “Saya meminta Pak Kapolda untuk turun langsung, memberikan komando kepada jajarannya untuk mengamankan gelaran Kongres PAN di Kendari,” kata Pangeran Khairul Saleh kepada wartawan, Senin (10/2/2020).

Pangeran menilai keberadaan Merdisyam di lokasi bisa memberikan rasa aman untuk seluruh peserta kongres. Dia meminta aparat kepolisian juga bersikap profesional. “Jika misalnya terjadi gesekan, supaya aparat bisa bersikap profesional dan tegas, supaya situasi tidak semakin meruncing,” ucapnya.

Suasana di Hotel Claro saat sejumlah orang berteriak hingga menjadi pusat perhatian.

Pangeran pun berharap gelaran Kongres PAN berjalan lancar dan kondusif. Dengan begitu, sebut dia, akan lahir pemimpin PAN yang sah. “Saya berharap bahwa pelaksanaan kongres ini bisa berlangsung aman, tertib dan kondusif,” jelasnya.

Seperti diketahui, salah satu agenda Kongres PAN 2020 ini adalah pemilihan ketua umum baru. Ada 4 kandidat ketua umum, yakni Zulkifli Hasan (Zulhas), Mulfachri Harahap, Asman Abnur serta Dradjad Wibowo. (yog)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy