Anggota Parlemen Luar Sultra Berguru di Kendari – Kendari Pos
Metro Kendari

Anggota Parlemen Luar Sultra Berguru di Kendari

SYAMSUDDIN RAHIM
WAKIL KETUA DPRD KOTA KENDARI

KENDARIPOS.CO.ID — Sinergitas Pemkot dan DPRD Kendari ternyata mendapat perhatian daerah lain. Di sela-sela Kongres V PAN, anggota DPRD dari sejumlah daerah di Indonesia menyempatkan waktu berkunjung ke kantor parlemen Kota Kendari. Mereka ingin berguru tentang kiat DPRD dan Pemkot Kota. Tidak hanya program pembangunan, namun juga dalam menyusun Peraturan Daerah (Perda).

“Hari ini (kemarin), kita kedatangan anggota dari Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara (Sumut), Kutai Kartanegara Kalimantan Timur (Kaltim) dan Pangkep Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka ternyata cukup kagum dengan keberhasilan Pemkot dan DPRD Kota Kendari,” beber Syamsuddin Rahim, Wakil Ketua DPRD Kota Kendari usai menerima kunjungan di ruang kerjanya, Senin (10/2).

Legislator asal Kutai Kartanegara dan Pangkep sambungnya, tertarik dengan julukan Kota Kendari sebagai salah satu kota inovasi. Makanya, mereka penasaran dan ingin belajar. “Kami menjawab apa adanya. Proses ini bukan hanya datang tiba-tiba, namun butuh proses yang panjang. Sebelum ditindaklanjuti walikota saat ini, proses itu telah dimulai pejabat sebelumnya,” ujarnya.

Sementara anggota DPRD Labuhanbatu ingin mempelajari beberapa hasil produk berupa peraturan daerah menyangkut hak-hak anggota DPRD. Diantaranya, tentang perjalanan dinas hingga pengunaan kendaraan dinas. Di daerahnya, uang perjalanan dinas dalam dan luar daerah sama. Padahal biaya komsumsi setiap daerah berbeda. “Jadi, mereka ingin mendengar pokok pikiran terkait produk regulasi yang dihasilkan DPRD Kota Kendari,” jelasnya.

Selain itu, mereka minta diarahkan untuk mendapatkan informasi lebih tentang Kota Kendari. Untuk itulah, pihaknya mengarahkan ke instansi terkait. “Tidak memberi nomor telepon dan mengarahkan, saya juga memfasilitasi. Sebelum ke Diskominfo misalnya, saya sudah menghubungi kadisnya bahwa ada anggota DPRD dari daerah luar yang ingin berkunjung. Makanya, saya minta disiapkan data yang dibutuhkan,” pungkasnya. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy