Anggaran Sultra Cerdasku Meningkat : Peningkatan Mutu Guru Turut Jadi Perhatian – Kendari Pos
Metro Kendari

Anggaran Sultra Cerdasku Meningkat : Peningkatan Mutu Guru Turut Jadi Perhatian

KENDARIPOS.CO.ID — Anggaran program beasiswa Sultra Cerdas tahun 2020 mengalami peningkatan. Jika tahun 2019 lalu hanya sebesar Rp 2,4 miliar, tahun ini meningkat menjadi Rp 3 miliar. Dana ini tak hanya diperuntukan beasiswa pelajar SMA/SMK, namun juga peningkatan mutu tenaga pendidik.

“Kami telah mengalokasikan anggaran lebih dari Rp 3 miliar untuk program Sultra Cerdas. Upaya ini sebagai langkah lanjutan beasiswa dari tahun kemarin,” kata Asrun Lio, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra kemarin.

Penerima beasiswa kata mantan dosen Universitas Halu Oleo (UHO) ini belum ditentukan. Saat ini, Peraturan Gubernur (Pergub) yang menjadi acuan penyaluran beasiswa masih sementara disusun. Tiap tahun aturannya berubah dan sesuaikan dengan mata anggaran tahun berjalan. “Jika dalam perjalanan ada kekurangan anggaran, akan di ajukan di perubahan. Apalagi ini kaitanya dengan program mencerdaskan anak bangsa,”jelasnya.

Peningkatan mutu pendidikan sambungnya, menjadi konsern Pemprov Sultra. Apalagi sektor pendidikan menjadi salah satu program unggulang Ali Mazi-Lukman Abunawas. Jangan heran, pemerintah setiap tahun selalu mengalokasikan anggaran untuk program Cerdas Sultra.

“Demi mencerdaskan anak bangsa, pemerintah mengadakan program beasiswa ini. Apalagi, banyak anak-anak kita yang cerdas namun terkadang putus sekolah karena anggaran. Inilah yang akan kita hilangkan di Sultra, sehingga pedidikan dapat dirasakan oleh semua orang dalam semua kalangan dan jenjang,” terangnya. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy