Amrullah Fokus Buka Akses Jalan Penghubung – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Amrullah Fokus Buka Akses Jalan Penghubung

Amrullah

KENDARIPOS.CO.ID — Warga Konawe Kepulauan (Konkep), tidak salah memilih pemimpin seperti Bupati Konkep, Ir. H. Amrullah dan eakilnya Andi Muhamad Lutfi, menahkodai Pulau Wawonii. Di tangan pasangan yang akronim Beramal itu, sarana infrastruktur menjadi prioritas utama yang harus dituntaskan. Kini, akses jalan penghubung tujuh kecamatan di pulau terluar Sultra sudah terkoneksi dengan baik. Namun Konkep-1 terus berupaya agar akses di jalan lingkar Pulau Wawonii bisa dibaluti aspal.

Tahun 2020 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat masih memprioritaskan pembenahan infrastrutur jalan. Salah satunya ruas jalan Wungkolo-Bobolio, Kecamatan Wawonii Selatan. Proyek pengasapalan dibawah pengawasan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) 21 wilayah Kendari menelan anggaran Rp 9,9 miliar.

Bupati Konkep, H. Amrullah mengatakan proses pengaspalan jalan Wungkolo-Bobolio akan dilaksanakan tahun ini, Saat ini, prosesnya sudah masuk tahap tender. “Sudah dilelang. Sekira Rp 9,9 miliar yang dialokasikan untuk mengaspal jalan Wungkolo-Bobolio,” kata Bupati Konkep, H. Amrullah, kemarin.

Pembenahan infrastruktur jalan kata mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Konkep ini, harus diutamakan. Pasalnya, jalan merupakan prasana dasar yang perlu diwujudkan untuk mendorong sektor lain. Akses jalan akan membantu memobilitas warga. Hasil perkebunan dan pertanian bisa didistribusi ke daerah lain. Hal ini tentu akan mendorong roda perekonomian daerah.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy