Amrullah-Andi Muh. Lutfi Piawai Membangun : Konkep Kian Spektakuler – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Amrullah-Andi Muh. Lutfi Piawai Membangun : Konkep Kian Spektakuler

Amrullah-Andi Muh. Lutfi

KENDARIPOS.CO.ID — Tak sia-sia Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Ir.Amrullah doyan blusukan ke pelosok wilayah kekuasaannya. Wilayah yang dulu tak terkoneksi, kini sudah terhubung dengan akses jalan dan jembatan yang dibangunnya. Wajar saja, berlatar belakang insinyur, Amrullah tahu dan paham metode pembangunan.

Kini, konkep dalam kendali duet Bupati Amrullah dan Wakil Bupati, Andi Muh.Lutfi terus dipoles apik. Keduanya piawai membangun Konkep. Laju pembangunan berjalan signifikan dari tahun pertama hingga tahun keempat pemerintahan Ir.Amrullah-Andi Muh.Lutfi (Beramal). Mulai pembangunan sarana infrastruktur jalan dan jembatan, sarana kesehatan, sektor pendidikan, peningkatan sumber daya manusia (SDM), hingga meretas keterisolasian dari jaringan telekomunikasi.

Ir.Amrullah punya jurus jitu menciptakan perubahan besar buat Konkep. Sehingga taraf hidup masyarakat diwilayah itu terus meningkat. Sejak mulai menjabat 17 Februari 2016, ia bersama Wabup Andi Muh.Lutfi langsung tancap gas. Ditangan sang birokrat dan politisi itu, otoritanya saat ini sudah terentaskan dari terisolir. Kini daerah yang mekar dari kabupaten Konawe tahun 2013 itu, mampu sejajar dengan daerah lain di Sultra. Akselerasi pembangunan digenjot.

Bila melihat perkembangan pembagnunan saat ini, masyarakat tidak keliru memilih Ir.Amrullah-Andi Muh.Lutif pada Pilkada 2015 lalu. Pasalnya, kedua putra terbaik Konkep itu sudah memahami apa yang dibutuhkan daerah. Ruas jalan yang dulu dikeluhkan warga, kini kondisinya sudah mulus. Begitu juga dengan program-program lainya yang dirasakan langsung masyarakat. “Sudah ada sekitar 60 persen jalan di Pulau Wawonii kami aspal. Kami juga komitmen dengan peningkatan SDM melalui beasiswa Wawonii Cerdas. Sekira Rp 6 miliar tiap tahun kami anggarkan. Pelayanan kesehatan kami jamin dengan anggaran BPJS Kesehatan,” kata Bupati Konkep, Ir. Amrullah kepada Kendari Pos, Senin (17/2).

Untuk membenahi infrastruktur jalan, Pemkab Konkep, mengalokasikan anggaran untuk beberapa ruas jalan. Diantaranya, akses Perkantoran-Batumea, Lawey-Rokoroko, jalan perkampungan Lampepai, Wawouso-Bobolio, akses penghubung Dimba-Lebo dan ruas jalan Tambaone-Lansilowo. Selain pengaspalan jalan, ada beberapa jembatan yang juga dibenahi tahun ini. Diantaranya, Jembatan Noko, Kecamatan Wawonii Timur Laut, Jembatan Lebo, Wawonii Timur dan Jembatan Lapakea, di Kecamatan Wawonii Barat.

“Semua program pembangunan menjadi prioritas kami. Namun yang menjadi prioritas utama adalah sarana infrastruktur. Target RPJMD pengaspalan jalan sudah terlampaui. Yang ditargetkan tuntas dalam waktu lima tahun, bisa deselesaikan dalam empat tahun,” ujar Ir.Amrullah.

Pembenahan infrastruktur jalan kata Amrullah, menjadi prioritas. Sebab sejak terpilih, banyak wilayah di Bumi Wawonii yang sulit dijangkau. Namun berkat basic keilmuannya sebagai magister teknik. Semua keterisolasian di wilayah itu diretasnya. Masyarakat sudah merasakan dampak pembangunan H. Amrullah-Andi Muhammad Lutfi selama menahkodai Wawonii. (san/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy