Ali Asyhar Pimpin BPK Sultra – Kendari Pos
Nasional

Ali Asyhar Pimpin BPK Sultra

Sambutan Gubernur Sultra Ali Mazi diacara serah terima jabatan Kepala Perwakilan BPK Sultra.

KENDARIPOS.CO.ID — Pucuk pimpinan Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) berganti. Adalah M. Ali Asyhar dipercaya menakhodai BPK Perwakilan Sultra menggantikan Hermanto.

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengapresiasi kerja keras dan dedikasi Hermanto saat memimpin BPK RI Perwakilan Sultra selama ini. “Itu terukur dari kualitas pengelolaan keuangan pemda di wilayah Sultra mengalami peningkatan yang terlihat dari opini audit BPK. Kualitas kinerja itu terlihat dimana saat ini tercatat 17 Pemda atau 94,44 persen dari 18 Pemda memperoleh Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018. Jumlah tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yakni 15 Pemda atau 83 persen,”terangnya saat sertijab Kepala BPK Perwakilan Sultra di Claro Hotel Kendari, Senin (24/2).

Gubernur Sultra dua periode itu menambahkan tugas dan fungsi BPK di daerah sangat penting dan strategis. Karena secara nyata berperan dalam meningkatkan kualitas tata kelola keuangan daerah. Peran ini sangat terasa bagi Pemprov Sultra dengan raihan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas LKPD pemprov selama 6 kali berturut turut.

“Sehingga saya meyakini bahwa BPK perwakilan Sultra konsisten dalam komitmen untuk terus memperbaiki kualitas pengelolaan keuangan daerah. Sebab BPK telah memposisikan tidak hanya dalam fungsinya sebagai auditor negara, akan tetapi lebih sebagai institusi binaan dan mitranya mampu menata kelola keuangan pemerintahan dengan baik, transparan dan akuntabel,”tutupnya. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy