AJP Lengkapi Berkas Pencalonan Wawali Kendari – Kendari Pos
Politik

AJP Lengkapi Berkas Pencalonan Wawali Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Calon Wakil Wali (Cawawali) Kota Kendari, Adi Jaya Putra (AJP) menyerahkan dokumen tambahan syarat pencalonan Pemilihan Wakil Wali (Pilwawali) Kota Kendari, kemarin (26/2). AJP melalui Ketua Tim Pemenangannya, Satria Baikole menemui Ketua Panitia Pilwawali Subhan untuk menyerahkan dokumen pelengkap berkas pencalonan di Sekretariat DPRD Kendari.

Berkas perbaikan alias tambahan berupa surat dukungan dari parpol pengusung, fotocopy identitas kependudukan dan kartu keluarga yang dilegalisir, surat keterangan dari RSUD Kota Kendari, Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan surat keterangan fiskal (bebas tunggakan pajak) dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kendari.

“Kami menyerahkan berkas (dokumen) yang dipersyaratkan dalam Pilwawali kali ini. Semua sudah berdasarkan tata tertib Pilwawali, ” ujar Satria. Ia mengungkapkan, sebenarnya berkas AJP sudah lengkap sejak awal penyetoran berkas 20 Februari lalu. Hanya saja terdapat beberapa kekeliruan yang menurut panitia harus diperbaiki. Misalnya saja, pada surat dukungan parpol pengusung yang diteken oleh pimpinan parpol, sebelumnya pihaknya meneyarahkan surat dukungan yang berasal dari Dewan Perwakilan Partai (DPP), sedangkan yang dibutuhkan adalah surat dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

“LHKPN 2019 juga sudah ada dari KPK. Awalnya, kami setor LHKPN 2018, tapi sekarang sudah ada, AJP rutin lapor KPK kok, ” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Panitia Pilwawali Kendari, Subhan menyatakan berkas calon wawali AJP lengkap sesuai dengan tata tertib DPRD. Ketua DPRD Kendari ini meminta meminta AJP agar fokus menghadapi visi misi yang akan digelar pada 3 Maret mendatang. “Kami meminta calon yang telah dinyatakan lengkap berkasnya untuk fokus ketahap selanjutnya. Supaya tidak menjadi beban disesi berikutnya,” tuturnya.

Sedangkan berkas pendaftaran Cawawali Siska Karina Imran, kata Subhan, juga masih ada kekurangan. Kekurangan yang dimaksud yakni adanya kekeliruan dalam pembuatan surat keterangan tidak pailit dari Pengadilan Negeri Tata Usaha (PTUN) “Suratnya ada. Tapi dari PTUN Makassar, seharusnya dari PTUN Kendari,” kata Subhan.

“Surat keterangan bebas narkobanya juga masih kurang. Kami lihat di surat yang bersangkutan tidak jelaskan bahwa Siska bebas narkoba. Kami sudah informasikan ke yang bersangkutan untuk dilengkapi,” kata Subhan menambahkan. Sesuai aturan, masa penyerahan perbaikan berkas calon paling lambat 28 Februari mendatang. Oleh karena itu, Subhan mengimbau calon yang belum melengkapi berkas yang dipersyaratkan untuk segera melakukan perbaikan. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy