Abu Hasan Hadirkan Polres dan Kodim di Buton Utara – Kendari Pos
Buton Utara

Abu Hasan Hadirkan Polres dan Kodim di Buton Utara

KENDARIPOS.CO.ID — Satu persatu visi Bupati Buton Utara, Abu Hasan, terwujud. Bukan hanya soal perbaikan infrastruktur, pertanian, pendidikan, kesehatan dan sektor lainnya. Namun juga soal kemananan warga. Sang Bupati berhasil menghadirkan Kepolisian Resor (Polres) dan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) di Buton Utara bersama Wakil Bupati Ramadio. Ratusan personil kepolisian dan TNI kini telah siaga memastikan ketertiban dan kenyamanan masyarakat Butur dalam menjalankan aktivitasnya. Gagasan visi diikrarkan dalam janji politik menghadirkan Buton Utara menjadi daerah aman terwujud dipenghujung pengabdian periode 2016-2021.

BUPATI BUTON UTARA, ABU HASAN BERSAMA KAPOLDA SULTRA, BRIGJEN POL MERDISYAM, DAN KAPOLRES BUTUR

Empat tahun memimpin Buton Utara, Abu Hasan memang tak pernah berhenti melakukan terobosan. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sultra itu berkeyakinan, Butur akan tumbuh menjadi daerah maju bersama kabupaten lainnya dengan gagasan brilian dan penuh inovasi. Bupati Buton Utara, Abu Hasan mengatakan, menghadirkan Kepolisian Resor (Polres) dan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) merupakan langkah strategi mewujudkan Butur daerah yang aman. Hadirnya dua lembaga itu untuk menjaga ketertiban dan menjaga tetorial Lipu Tinadekono Sara.

“Pelan tapi pasti satu persatu visi dan misi jangka panjang pemerintahan saya bersama Ramadio teruwujud. Salah satunya, dengan hadirnya Polres dan Makodim di Butur sangat membantu mewujudkan daerah ini aman dan tertib. Masyarakat bisa bekerja dengan nyaman tanpa ada gangguan,” ujar, Abu Hasan.

KASDAM XIV HASANUDDIN SAAT MENINJAU KANTOR KODIM DI BUTON UTARA

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu menambahkan, pembangunan daerah akan terwujud jika suatu daerah tersebut aman. Olehnya itu, membangun sinergitas bersama penegak hukum sangat penting. “Progres pembangunan Makodim Butur Tuntas. Polres Butur telah diresmikan menempati kantor eks perikanan untuk sementara. Untuk Polres Butur lahannya telah kami siapkan,” tuturnya. Ketua KONI Buton Utara itu berharap, hadirnya penegak hukum dengan jumlah memadai bisa membantu percepatan pembangunan daerah. Selain memastikan keamanan daerah, juga menindak pelaku illegal logging dan illegal fishing selama ini sulit diberantas. (had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy