956 Peserta CPNS Kolaka Gagal Ikut SKB – Kendari Pos
Kolaka

956 Peserta CPNS Kolaka Gagal Ikut SKB

Hj Andi Tenri Gau

KENDARIPOS.CO.ID — Meski telah mencapai passing grade (nilai ambang batas) pada saat seleksi kompetensi dasar (SKD), peserta CPNS tidak langsung bisa mengikuti tahap selanjutnya, seleksi kompetensi bidang (SKB). Itu terjadi jika dalam satu formasi jabatan terdapat lebih dari tiga orang yang berhasil mencapai passing grade pada saat SKD. “Jadi untuk menentukan siapa saja peserta yang berhasil mencapai passing grade saat SKD dan berhak mengikuti SKB, dilakukan sistem perangkingan. Tiga peraih skor tertinggi di setiap formasi itulah yang bisa ikut SKB. Ini adalah aturan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN),” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka, Hj Andi Tenri Gau, akhir pekan lalu.

Kata Tenri, di Pemkab Kolaka ada 4.982 peserta yang mengikuti SKD. Dari jumlah tersebut 1.535 diantaranya berhasil mencapai passing grade. Pada 193 formasi yang tersedia, semua terdapat peserta berhasil meraih nilai ambang batas tersebut. “193 formasi yang tersedia di Pemkab Kolaka dikali tiga setiap jabatan, berarti dari 1.535 peraih passing grade saat SKD lalu, hanya 579 yang bisa mengikuti SKB. Sedangkan 956 peserta lainnya tak bisa,” ungkapnya.

Wanita berhijab ini mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengumumkan nama-nama yang lulus passing grade saat SKD dan berhak mengikuti SKB. “Pengumuman peserta yang akan mengikuti SKB itu paling lambat Maret. Adapun pelaksanaan SKB itu rencananya akan dilakukan pada April,” tutur Tenri. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy