9 Bulan Air PDAM Tak Mengalir di Anggoeya, Warga Tetap Bayar Tagihan – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

9 Bulan Air PDAM Tak Mengalir di Anggoeya, Warga Tetap Bayar Tagihan

KENDARIPOS.CO.ID — Warga Kelurahan Anggoeya terbilang sabar. Sembilan sudah lamanya, air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) tak mengalir. Permintaan warga agar Badan Usaha Miliki Daerah (BUMD) ini segera memperbaiki pipa yang bocor akibat pembangunan jalan Ruruhi dan jalan Wuaeha tak kunjung disahuti. Mirisnya, warga tetap harus membayar biaya beban setiap bulannya. Direktur PDAM Kota Kendari, Damin enggan disalahkan. Pasalnya, terputusnya aliran PADM disebabkan ulah pekerjaan kontraktor. Ironisnya, PADM harus menanggung kerugian. Setiap bulan, PDAM merugi sekitar Rp 11 hingga 12 jutaan. Makanya, PDAM tetap berupaya melakukan perbaikan secepatnya.

“Pembangunan jalan yang dilakukan oleh kontraktor dari PU berdampak besar pada pipa kami yang ada dikawasan tersebut. Sehingga, air yang harusnya mengalir disetiap rumah warga menjadi macet. Namun kami tetap komitmen melakukan perbaikan. Kalau sudah ada pipanya, kita langsung pasang. Untuk biaya perbaikannya, kita akan tanggung,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Kendari, Erlis Sadya Kencana mengaku akan segera melakukan perbaikan atas kerusakan akibat pembangunan jalan. “Saat ini, kita tidak lagi harus saling menyalahkan. Intinya, kita duduk di sini secara bersama untuk menghadirkan solusi. Intinya dinas PUPR Kendari siap membantu proses perbaikan pipa PDAM,” tuturnya.

Ketua Komisi DPRD Kota Kendari, Andi Sulolipu mengatakan berlarut-larutnya persoalan ini lebih disebabkan minimnya koordinasi antara PDAM dan Dinas PUPR. Untuk itulah, ia meminta kedua instansi harus segera duduk bersama mencari solusi persoalan ini. “DPRD Kota Kendari akan mengawal perbaikan pipa ini. Bila tidak ada perbaikan, kami akan melakukan pemanggulan. Intinya, kami ingin pastikan persoalan ini harus segera dituntaskan,” tandasnya. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy