8 Kali Mencuri Material Besi Jembatan Teluk Kendari, Pelaku Diringkus – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

8 Kali Mencuri Material Besi Jembatan Teluk Kendari, Pelaku Diringkus

KENDARIPOS.CO.ID — Jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Kendari, bergerak cepat menangkap pelaku pencurian besi di Jembatan Bahteramas Teluk Kendari. Pelaku berinsial MA diamankan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Kendari, Sabtu 1 Februari 2020. Penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan, AKP Salman SH SIK. MA diduga telah melakukan pencurian sebanyak 8 kali di TKP yang sama.

Kapolsek KP3 AKP Salman mengatakan kejadian ini berawal dari informasi security proyek pembangunan jembatan teluk Kendari. Besi milik konsorsium PP-NK yang mengerjakan proyek pembangunan jembatan teluk raib. Atas dasar itu, aparat kepolisian melakukan pengejaran.
Pelaku MA bersama temannya masuk ke dalam lokasi dan mengambil potongan besi kurang lebih 500 kilogram (kg). Merasa belum puas, MA bersama temannya kembali mengulangi aksinya. Kali ini, tali sleng dan potongan besi dengan berat 300 kg. Hasil jarahannya lalu disimpan dalam pylon.

Pelaku berinsial MA berhasil diamankan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Kendari.

Salman menyebutkan, pelaku menjual besi dengan harga bervariasi. Ada yang sampai Rp 1 juta. “Kami tangkap kemudian kami lakukan introgasi, ternyata sudah kedelapan kali mencuri,” bebernya. Untuk mengangkut potongan besi, pelaku menggunakan perahu. Hasil jarahannya lalu dijual kepada seseorang. Saat ini, pelaku telah dititip di rutan kelas II A Kendari. Polisi telah mengamankan uang hasil curiannya dan besi yang telah dicuri. “Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 Tahun penjara,” jelasnya. (c/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy