70 Tahun Berkarya untuk Indonesia : Bank BTN Dukung Pembangunan Daerah – Kendari Pos
Nasional

70 Tahun Berkarya untuk Indonesia : Bank BTN Dukung Pembangunan Daerah

KENDARIPOS.CO.ID — Bank Tabungan Negara (BTN) yang dulunya dikenal sebagai Bank Tabungan Pos memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 pada Minggu (9/10) dengan titik pusat selebrasi di Jakarta. Selama 70 tahun berkarya untuk Indonesia, Bank BTN telah menyalurkan Rp 595,2 triliun pada sektor kredit perumahan dan pendukung perumahan. Hal tersebut tidak lepas dari peran masing-masing cabang yang bersatu padu dalam membangun ekonomi di setiap daerah.

Bank BTN Kantor Cabang (KC) Kendari, juga turut berkontribusi secara nasional, melalui pengembangan ekonomi daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra), khususnya Kota Kendari. Deputi Branch Manager KC Kendari, Abdu Rahmat mengatakan, sebagai fungsi intermediasi, Bank BTN KC Kendari telah menyalurkan kredit pemilikan rumah (KPR) sebesar Rp 280 miliar dengan total 2.080 unit rumah di tahun 2019. Selain menyalurkan kredit kepada masyarakat, Bank BTN KC Kendari juga telah mendukung developer-developer lokal di tahun 2019, dengan total pembiayaan sebesar Rp 94,4 miliar.

“Di usia yang ke- 70 ini, Bank BTN akan semakin meningkatkan pelayanan kepada nasabah. Dengan sinergi dengan semua mitra tentu akan memberikan dampak yang sangat positif. Harapan kami, Bank BTN semakin maju dan semakin jaya,” ujar Abdu Rahmat saat merayakan HUT Bank BTN ke-70 di KC Bank BTN Kendari, Senin (10/2).

Deputi Branch Manager Bank BTN KC Kendari, Abdu Rahmat (pegang mic) berdialog dengan karyawan saat perayaan HUT Bank BTN ke-70, Senin (10/2).

Dijelaskannya, selama ini Bank BTN telah melakukan berbagai inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Menabung di BTN KC Kendari, kata dia, akan lebih menyenangkan dengan adanya program Super Untung. Manfaat dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, baik berupa tabungan, produk Tupperware, paket liburan, logam mulia, alat elektronik, kendaraan, dan lain-lain. Umroh dengan aman, mudah dan murah juga dapat difasilitasi oleh Bank BTN KC Kendari melalui tabungan eBatarapos yang bekerjasama dengan Kantor Pos.

Bagi masyarakat yang telah pensiun, terdapat juga manfaat cashback sebesar Rp200.000,00 apabila enrollment pembayaran pensiun melalui Bank BTN. Selain paket liburan, dengan menabung di Bank BTN, nasabah kredit juga akan mendapatkan fasilitas yang sama melalui program Kring Jalan-jalan dan KAR BTN bagi nasabah yang sesuai dengan kriteria tertentu. Untuk para milenial, terdapat program “KPR Gaeess!” yang sesuai dengan kebutuhan generasi muda yang ingin mendapatkan hunian murah, cepat dan mudah.

Khusus dalam rangka memperingati HUT ke-70, Bank BTN menyediakan “Kado Beruntung Bank BTN” bagi calon debitur KPR dan KAR berupa biaya provisi sebesar 70 persen dan diskon asuransi jiwa sebesar 10 persen, serta cashback Rp 700 ribu untuk debitur KPR. Fokus Bank BTN KC Kendari di tahun 2020, yaitu memperkuat program Business to Business to Consumer (B2B2C) dengan mitra-mitra Bank BTN. Seperti, PT. Taspen, PT. ASABRI, dan PT. Pos Indonesia.

Bank BTN KC Kendari juga telah menjalin kerjasama dengan berbagai instansi pendidikan, rumah sakit, instansi pemerintah dan lembaga-lembaga swasta. “Tahun 2020 juga merupakan tahun penguatan layanan Digital Banking Bank BTN. Seperti, pengajuan KPR secara online, improvement dalam Cash Management System (CSM), Mobile Banking serta Internet Banking. Untuk memperkuat jaringan, Bank BTN KC Kendari juga fokus dalam penambahan jumlah kerjasama Agen Griya Bayar maupun merchant LinkAja Bank BTN,” pungkasnya. (b/uli)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy