624 Kafilah di Koltim Perebutkan 150 Medali – Kendari Pos
Kolaka Timur

624 Kafilah di Koltim Perebutkan 150 Medali

KENDARIPOS.CO.ID — Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VI Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) masih berlangsung hingga kini. Saat membuka secara resmi helatan religi tersebut pada awal pekan ini, Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah, mengatakan, Musabaqah Tilawatil Quraan merupakan aktivitas keagamaan yang sangat populer bagi umat Islam. Event tahunan ini juga menjadi ajang silaturahmi dan meningkatkan iman dan takwa.

Pose bersama Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah (keempat dari kiri) usai pembukaan
MTQ ke VI tingkat Kabupaten Kolaka Timur

“Kita hendak membangun spiritual generasi Koltim dan melahirkan generasi Qurani,” ujar Tony Herbiansyah.

Ketua Panitia MTQ ke IV Koltim, Muh. Isa Benhur mengatakan, sebanyak 624 kafilah akan berlomba. Setiap kecamatan mengutus 52 peserta mengikuti semua cabang yang dikompetisikan. Sementara itu Kabag Kesejahteraan Rakyat Setkab Koltim, Ayi Wahyudin, menjelaskan, ada delapan cabang yang diperlombakan. Mulai dari seni baca Alquran, qira’at, hifzh Al Quran, tafsir, cabang Fahm Al Quran, syarh Al Quran, seni kaligrafi dan cabang karya tulis ilmiah Alquran. “Insya Allah ada sekitar 150 medali kita siapkan untuk para juara yang berhasil meraih nilai terbaik. Juara pertama akan mewakili Koltim ke MTQ tingkat Provinsi,” imbuhnya. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy