57 Formasi CPNS Busel Diperebutkan – Kendari Pos
Buton Selatan

57 Formasi CPNS Busel Diperebutkan

Tahap SKD dalam tes CPNS Busel dihelat di Aula Lamaindo, mulai kemarin. Sesi pertama diikuti 51 peserta dan dibuka langsung Bupati Busel, La Ode Arusani. Trend kelulusan passing grade cukup positif.

KENDARIPOS.CO.ID — Hujan deras yang mengguyur Buton Selatan (Busel) sejak Senin (17/2) pagi tak menjadi penghalang bagi peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk menjalani seleksi kompetensi dasar (SKD) perdana di Aula Lamaindo. Sesi pertama diikuti 51 peserta dan dibuka langsung Bupati Busel, La Ode Arusani.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buton Selatan, Firman Hamzah, mengatakan meski sempat dihujan deras, para peserta tetap hadir tepat waktu. “Sesi pertama 52 orang, hanya satu yang tidak hadir. Sesi kedua ikut semua. Tadi sempat ada yang lupa bawa KTP. Syukur masih ada waktu untuk diantarkan oleh keluarganya, jadi tetap bisa ikut,” katanya, kemarin.

Dari dua sesi yang berlangsung pagi hingga siang kemarin, 44 peserta memenuhi passing grade dengan angka tertinggi 415. “Kita berharap 3 sesinya sebentar juga bisa banyak yang lulus ambang batas nilai itu,” sambung Firman Hamzah. Jika trend kelulusan passing grade itu berlanjut hingga tiga hari ke depan, maka ia optimis kuota 57 yang diberikan Pemerintah Pusat semuanya akan terisi. “Harapan kita terisi semua,” tambahnya.

Untuk diketahui, sebelum memasuki ruang ujian, atribut seragam peserta diperiksa lebih dulu oleh panitia. Sabuk pinggang harus dilepas hingga jam tangan dan sejenisnya. “Tadi ada yang pakai semacam cadar, kita cek ternyata alasannya flu. Tapi kalau jimat atau apa itu, Alhamdulilah tidak ada,” terang Firman. Di Busel, Pemkab menyiapkan 57 formasi CPNS. Itu diperebutkan oleh ribuan peserta. Tes akan berlangsung selama empat hari terhitung sejak kemarin. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy