5 Jasad Prajurit Woroagi Korban Heli M-17 Dievakuasi : 4 Masih Utuh, 1 Tersisa Tulang Belulang – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

5 Jasad Prajurit Woroagi Korban Heli M-17 Dievakuasi : 4 Masih Utuh, 1 Tersisa Tulang Belulang

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 12 jenazah penumpang Helikopter MI 17 Penerbad No Reg HA 5138 yang hilang hampir sembilan bulan sejak akhir Juni 2019 lalu akhirnya ditemukan. Dari total tersebut, saat ini tim evakuasi berhasil meraih mengidentifikasi sembilan jenazah dari pakaian dan atribut yang dikenakan.

Komandan Batalyon Yonif 725/Woroagi, Mayor Infanteri Muhammad Amin mengatakan, lima korban merupakan prajurit Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi. Mereka dipastikan gugur berdasarkan hasil identifikasi. “Untuk anggota dari Yonif 725 itu ada 5 orang. Yang sudah terindentifikai 4 orang. Mereka, Pratu Yanuarius Loe, Pratu Risno, Prada Sujono Kaimuddin, dan Prada Tegar Hadi Sentana dan masih utuh. Sementara satu lagi Serda Ikrar Setya Nainggolan, belum teridentifikasi informasinya sisa tulang belulang. Namun semua sudah dikumpulkan. Dan mari kita doakan yang terbaik untuk seluruh korban,” ujarnya, saat dihubungi Kendari Pos, Sabtu (15/2/2020).

Proses evakuasi jasad korban Helikopter M-17

Menurut Mayor Amin, prajurit Yonif 725 yang gugur memang sedang dalam tugas pengamanan di Papua. 12 jenazah ditemukan di sekitaran puing-puing heli MI 17 Penerbangan No Reg HA 5138 sekitar pukul 12.30 WIT. Tim evakuasi menjangkau titik tersebut dengan perjuangan luar biasa.

Seperti diberitakan sebelumnya,
Helikopter MI 17 milik TNI AD hilang kontak pukul 11.49 WIT pada Jumat, 28 Juni 2019 di Oksibil, Pegunungan Bintang, Papua. Saat hilang kontak, helikopter sebelumnya terbang ke Okbibab untuk melakukan pengiriman logistik kepada prajurit yang bertugas di wilayah tersebut.

Helikopter tersebut dilaporkan membawa 12 orang yang terdiri dari tujuh kru dan lima personel Satgas Yonif 725/WRG yang akan melaksanakan pergantian pos. Komandan Korem 143/Haluoleo, Kendari, Kolonel Infanteri Yustinus Nono Yulianto mengatakan, para prajurit bertugas sebagai Satgas Pamtas.

Nah jika proses identifikasi telah tuntas maka seluruh korban akan dipulangkan ke rumah duka masing-masing, yang dijadwalkan Minggu (16/2/2020) besok. Jasad prajurit akan diangkut menggunakan pesawat Hercules C-130. “Pesawat didatangkan dari Halim Perdana Kusuma. Nah nanti dari Bandara Papua langsung diterbangkan ke daerah asal. Lalu diantar ke rumah duka masing-masing. Kita tunggu info selanjutnya. Kalau bukan Minggu bisa juga Senin,” kata Danrem, Sabtu (15/2) kepada Kendari Pos.

Adapun nama-nama awak helikopter tersebut yaitu Kapten (Cpn) Aris (pilot), Lettu (Cpn) Bambang (pilot), Lettu (Cpn) Ahwar (co pilot), Serka Suriyatna, Serda Dita, Praka Dwi Purnomo dan Pratu Aharul.

Sedangkan penumpang yang merupakan anggota Yonif 725/WRG yaitu Serda Ikrar Setya Nainggolan, Pratu Yanuarius Loe, Pratu Risno, Prada Sujono Kaimuddin dan Prada Tegar Hadi Sentana. (imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy