465 Calon PPK di Tujuh Kabupaten di Sultra Lulus Wawancara – Kendari Pos
Politik

465 Calon PPK di Tujuh Kabupaten di Sultra Lulus Wawancara

Suasana seleksi wawancara yang berlangsung di KPU Kolaka Timur, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) di tujuh kabupaten di Sultra masih menggelar seleksi wawancara terhadap calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Peserta yang dinyatakan lulus wawancara bukan berarti terpilih sebagai PPK. Sebab masih menunggu masa tanggapan masyarakat, 15 hingga 21 Februari.

Ketua KPU Sultra La Ode Muhammad Natsir Muthalib mengatakan 465 calon PPK di tujuh kabupaten lulus seleksi (lihat grafis). Masing-masing kecamatan, lima PPK. Hasil seleksi wawancara ini akan diumumkan selama tujuh hari untuk mendapat tanggapan masyarakat.

Selain sebagai bentuk transparansi dalam seleksi, juga sebagai ajang masyarakat untuk memberikan masukan kepada KPU perihal jika ada peserta yang melanggar regulasi. “Peserta ranking 6 hingga 10 masuk dalam daftar tunggu. Jadi yang lulus wawancara, belum tentu aman,” kata

Karena itu, masa tanggapan masyarakat sangat penting adanya. Natsir mengimbau kepada masyarakat agar betul-betul memperhatikan mereka yang lulus dan tinggal menunggu pelantikan yang dijadwalkan, 29 Februari mendatang.

“Masyarakat kami berikan kesempatan untuk memberikan masukan. Mudah – mudahan informasi yang diberikan bisa menjadi pedoman bagi kami untuk menetapkan mereka (PPK) yang kemudian bisa dihasilkan penyelenggara yang independen tanpa bisa diintervensi oleh pihak manapun,” kata Nasir. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy