426 Mahasiswa Stikes MW Kendari KKN di Konawe – Kendari Pos
Edukasi

426 Mahasiswa Stikes MW Kendari KKN di Konawe

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 426 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Mandala Waluya Kendari mengikuti program Kuliah Kerja Nyata -Profesi (KKN-P) di Kabupaten Konawe. Pihak kampus secara simbolis menyerahkan ratusan mahasiswanya kepada pemerintah kabupaten (pemkab) Konawe untuk mengabdi selama sebulan.

Suasana penyerahan mahasiswa KKN-P Stikes Mandala Waluya, Senin (24/2) lalu di kantor Camat Wonggeduku.

Ketua Stikes Mandala Waluya Kendari, Hj. Tasnim, SKM., MPH., mengatakan, tiga wilayah yang menjadi lokasi KKN-P mahasiswa, yakni kecamatan Wonggeduku, Wonggeduku Barat dan kecamatan Konawe dipilih sebagai tempat tujuan lokasi KKN-P selama sebulan, mulai 24 Februari hingga 24 Maret 2020. Nantinya, mereka akan turun mendata masalah kesehatan di masyarakat.

“Mulai dari data keluarga termasuk data penyakit yang ada di wilayah tersebut. Itu semua mereka akan lakukan di masyarakat,” ujar Tasnim, saat membawakan sambutan penyerahan mahasiswa KKN-P Stikes MW kepada Pemkab Konawe, Senin (24/2) lalu di kantor Camat Wonggeduku.

Lanjut Tasnim, mahasiswa KKN-P itu berasal tiga program studi (prodi) Stikes Mandala Waluya, yakni prodi S-1 Keperawatan, S-1 prodi Kesehatan Masyarakat (Kesmas) dan S-1 prodi Farmasi. Ia merinci, dari 426 mahasiswa Stikes Mandala Waluya yang mengikuti program KKN-P, 178 orang merupakan mahasiswa S-1 prodi Keperawatan, 77 mahasiswa prodi S-1 Kesmas dan 171 mahasiswa prodi S-1 Farmasi.

“Saya berharap, para mahasiswa KKN-P dengan berbeda prodi dapat berkolaborasi dengan pemerintah dan masyarakat. Terapkan ilmu yang diperoleh di kampus untuk membantu memecahkan masalah yang ada di lokasi KKN-P masing-masing,” ungkap Ketua STIKES Mandala Waluya itu.

Di tempat yang sama, Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konawe Ferdinand Sapan meminta segenap aparat di tiga kecamatan tujuan KKN-P itu agar memperhatikan adik-adik mahasiswa dari Stikes Mandala Waluya Kendari. Ia meminta Camat dan kepala desa setempat membantu menyediakan fasilitas yang dibutuhkan sehingga tugas-tugas pengabdian yang dilakukan mahasiswa Stikes Mandala Waluya selama sebulan bisa berjalan dengan baik.

“Hari ini kita kedatangan keluarga baru. Tolong Pak Camat perhatikan. Jangan berpikir menjadi beban, tapi anggap dapat membantu pemkab Konawe dalam rangka penyelenggaraan pembangunan. Apalagi, 70 persen para mahasiswa ini merupakan perempuan,” imbuh mantan Kepala BPKAD Konawe itu. (adi/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy