4 Perusahaan Menambang Ilegal, Oknum Dinas ESDM Sultra Diduga Terlibat – Laman 2 – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

4 Perusahaan Menambang Ilegal, Oknum Dinas ESDM Sultra Diduga Terlibat

Taufiq menyebut berdasarkan hasil pemeriksaan DPM PTSP, manajemen PT.Kurnia Mining Resources (KMR) mengakui belum punya RKAB dan sedang tidak beraktivitas. “Tapi jetty milik PT.KMR digunakan beberapa perusahaan dan mengangkut ore ke kapal tongkang milik PT.Tambang Mineral Maju (TMM) dan PT.Rai Dili Pratama (RDP),” tuturnya. Adapun PT. RDP tidak dapat memberikan bukti dokumen ke DPM PTSP Kolut. Taufiq menjelaskan berdasarkan keterangan yang diperolehnya PT.RDP diduga menggunakan RKAB milik PT.TMM. “Soal Surat Keterangan Verifikasi (SKV) juga tidak ada kami terima,” ungkapnya.

Taufiq menegaskan PT.TMM seharusnya tidak boleh melakukan penjualan ore karena tidak memiliki terminal khusus (tersus) atau jety. Sebelumnya, Kuasa Direktur PT. Kasmar Tiar Raya, Zulkifli mengaku perusahaannya tidak melakukan penambangan di wilayah IUP-nya. “Alasannya karena kami sedang melakukan pembenahan internal perusahaan,” ujarnya. (yog/rus/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy