374 Paket Proyek Pemprov Belum Dilelang – Kendari Pos
Metro Kendari

374 Paket Proyek Pemprov Belum Dilelang

KENDARIPOS.CO.ID — Keinginan Gubernur Sultra, Ali Mazi mempercepat serapan anggaran belum berjalan sesuai rencana. Hingga periode Januari, sebanyak 374 paket yang diinput dalam Sistem Rencana Umum Pengadaan (Si-RUP) belum dilelang. Padahal Pemprov menargetkan proses lelang bisa dituntaskan lebih awal atau bulan Januari. Sejauh ini, baru 67 paket yang dilelang. Sebanyak 21 diantaranya telah dituntaskan. Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra tercatat paling banyak merampungkan proses tender. OPD yang dipimpin Hado Hasina telah menuntaskan 9 paket disusul Sekretariat Daerah (Setda) 5 paket.

Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Sultra, Rony Yakob Laute mengatakan, data yang masuk dalam SiRUP sebanyak 446 paket. Posisi tender saat ini masih terbilang temporer, sebab masih ada OPD yang masih belum umumkan RUP. Padahal ia berharap akhir Januari seharusnya semua sudah selesai. “Yang sementara dilelang sebanyak 67 paket. Untuk yang sudah melakukan penandatangan kontrak 21 paket dengan nilai kontrak sebesar Rp 40,9 miliar,”jelas mantan Kabag LPSE Sultra saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (12/2).

Seluruh paket yang dilelang kata Rony Yakob, bersumber dari APBD. Jenis pekerjaanya didominasi konsultasi sebanyak 35 paket, 20 jasa dan 12 paket pengerjaan konstruksi. Dari jumlah itu, 9 paket pekerjaan konstruksi yang telah kontrak dengan nilai pagu anggaran sebesar Rp 24 miliar. Sementara konsultasi 12 paket dengan pagu anggaran Rp 16,6 miliar.

Paket yang akan dilelang diperkirakan masih akan bertambah. Pasalnya, belumnya semua paket yang dilelang diinput dalam SiRUP. Sejauh ini, pagu anggaran dalam RUP mencapai Rp 940 miliar. Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sultra menjadi OPD dengan nilai dan jumlah paket terbesar. Pagu anggaran yang akan dilelang mencapai Rp 880 miliar yang terdiri dari 105 paket pekerjaan. (b/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy