37 Apoteker UHO Ikuti Yudisium Perdana – Kendari Pos
Edukasi

37 Apoteker UHO Ikuti Yudisium Perdana

Prosesi yudisium perdana Apoteker Fakultas Farmasi UHO

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 37 mahasiswa apoteker Fakultas Farmasi (FF) Universitas Halu Oleo (UHO) telah mengikuti prosesi yudisium perdana. Dari 40 mahasiswa angkatan pertama, ada tiga orang yang tidak mengikuti yudisium, karena tidak lulusan ujian UKAI nasional yaitu OSCE pada 6 Maret, dan CBT pada 26 Januari 2020 lalu.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Sunandar Ihsan mengungkapkan, tiga orang tersebut tidak lulus karena tidak mencapai NBL atau Nilai Batas Lulus yaitu 52.28, hasil formulasi hasil perkiraan ujian dari seluruh Prodi Apoteker se-Indonesia, yang penentuan NBL itu diikuti oleh seluruh Prodi Apoteker atau PSPPA se-Indonesia, dan dari FF UHO diikuti langsung oleh Dekan FF UHO Dr. Ruslin, dan Kaprodi PSPPA FF UHO Sabarudin Apoteker, pada 7 dan 8 Februari 2020 lalu, di Jakarta.

“Prosesi yudisium adalah tanda kelulusan sebagai mahasiswa dari FF UHO. Mereka juga melakukan Sumpah Apoteker sebagai tanda bukti mahasiswa itu bisa disebut sebagai Apoteker, yang sudah memiliki kewenangan dalam profesi, dan akan berpraktik jika telah memiliki surat izin praktek,” terangnya.

Dia menambahkan, jumlah peserta yudisium tujuh laki-laki, dan 30 perempuan. Ada orang yang predikat memuaskan, 27 orang sangat memuaskan dan dua orang dengan pujian cumlaude. “Kami harap, mereka yang telah lulus bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, menerapkan apa yang telah mereka pelajari selama setahun ini,” tandasnya.(hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy