324 Peserta Ramaikan Gebyar Matematika Sains 2020 – Kendari Pos
Edukasi

324 Peserta Ramaikan Gebyar Matematika Sains 2020

Pembukaan Gebyar Matematika Sains 2020 di Auditorium Mokodompit
UHO, kemarin (10/2).

KENDARIPOS.CO.ID — Tahun ini, sebanyak 324 peserta berkompetisi dalam kegiatan tahunan yakni Gebyar Matematika Sains (Games) 2020 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Matematika (HMPSM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Halu Oleo (UHO). Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor III, Dr. Nur Arafah, di Auditorium Mokodompit, Senin (10/2) pagi, dan akan ditutup pada 15 Februari mendatang.

Event ini melibatkan sekolah se-Sultra, mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama(SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Dr. Nur Arafah sangat mengapresiasi kegiatan tahunan program studi matematika ini. Sebab, ini dapat memberikan pengalaman setiap tahunnya kepada mahasiswa dalam menjalankan event besar, sehingga setelah mereka lulus kelak, tidak akan canggung ketikan diminta menangani kegiatan besar di kantornya. Games ini juga mampu mengangkat nama fakultas MIPA, maupun kampus hijau.

“Setiap tahun kegiatan ini selalu dinantikan oleh banyak sekolah. Semoga tahun ini tetap berjalan lancar, dan semoga semakin banyak siswa yang mencintai matematika,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Rio Fauzan menyebutkan, total peserta ada 324 siswa, yang terbagi dalam Lomba Ranking 1 sebanyak 85 peserta, lalu Olimpiade SD sebanyak 77, Olimpiade SMP ada 24, dan Olimpiade SMA diikuti 48 org, kemudian LCT SMP ada 14 TIM, dan LCT SMA sebanyak 16 TIM. “Untuk LCT itu satu tim ada tiga orang, jadi total ada 90 siswa untuk LCT SMP dan SMA,” jelasnya.

Kegiatan tersebut bisa meningkatkan motivasi belajar siswa tingkat SD, SMP, SMA, se-Sultra di bidang Matematika, meningkatkan Mutu Mahasiswa dan Siswa dalam pengaplikasian Matematika, meningkatkan peran serta mahasiswa dan Dosen Matematika dalm peningkatan kualitas pendidikan Matematika di Sultra, serta meningkatkan daya saing antarsekolah di bidang akademik.

“Kegiatan ini sangat positif, utamanya bagi mereka yang senang dengan Matematika, dan yang merasa susah, kami harap dengan event ini bisa semakin banyak yang menyukai matemamatika,” ungkapnya.

Ia pun berharap, dengan kegiatan ini dapat mempertahankan akreditasi A jurusan. “Pokoknya ke depan Matematika FMIPA semakin lebih baik lagi,” tutup Rio. (hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy