284 IUP, Baru 70 Perusahaan Tambang Berkantor di Sultra – Kendari Pos
Metro Kendari

284 IUP, Baru 70 Perusahaan Tambang Berkantor di Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Komitmen para pemegang Izin Usaha Pertambangan (IUP) patut dipertanyakan. Permintaan Ali Mazi agar perusahaan tambang membuka kantor di Sultra terkesan angin lalu. Hingga kini, masih banyak perusahaan yang membandel. Dari 284 IUP, hanya 70 perusahaan yang patuh. Plt Kepala Dinas Eneri dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Buhardiman mengatakan belum semuanya perusahaan tambang membuka kantor di Sultra. Padahal pihaknya telah mengancam akan memberi sanksi. “Jadi dari sekitar 286 IUP, lebih dari 70 itu sudah memiliki kantor di Sultra. Kami juga sudah tegaskan, di 2020 ini semua IUP itu wajib punya kantor di Sultra. Jika tidak yah terima sanksi,”jelasnya.

Bagi perusahaan yang membandel, Buhardiman mengaku tidak akan memperpanjang Rencana Kegiatan dan Anggaran Biaya (RKAB). Selama belum berkantor, RKAB-nya akan tetap dipending. “Jika tidak memiliki kantor, kita tidak akan terbitkan RKABnya. Tapi jumlah 70 itu mengalami peningkatan, di mana awal Desember 2019 baru 26 yang berkantor. Sekarang sudah 70. Ke depan kita akan push agar semua bisa berkantor di Sultra, ini juga penegasan dari Gubernur kita,”tegasnya.

Ia menambahkan, untuk administrasinya harus tuntas terlebih dulu. “Jadi penegasanya itu RKB nya akan kita pending. Sampai kita pastikan dia berkantor di Kendari. Yang belum berkantor, itu kita akan evaluasi dan kita kantornya harus ditau dimana,” ucapnya. (b/rah)

284 Pemegang IUP
70 Buka Kantor di Sultra
214 Belum Buka Kantor

Sumber Data : ESDM Sultra

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy