2019, 80 Warga Konawe Positif DBD : Dua Meninggal Dunia – Laman 2 – Kendari Pos
Konawe

2019, 80 Warga Konawe Positif DBD : Dua Meninggal Dunia

“Ada dua warga yang meninggal dunia. Semua positif terkena DBD,” ujar Mawar Taligana, Senin (3/2). Mengantisipasi peristiwa serupa tak terulang di tahun 2020, Mawar Taligana mengaku, instansinya gencar melakukan pengasapan (fogging) pada hampir seluruh wilayah Konawe. Terlebih, saat ini di musim penghujan mulai melanda sebagian wilayah Sultra, termasuk di Konawe. Kepala Dinkes Konawe itu menyebut, jentik nyamuk Aedes Aegypti tidak hanya hidup di genangan air yang bersih. Genangan air keruh pun, lanjutnya, bisa menjadi tempat nyamuk penebar penyakit DBD itu berkembang biak. Makanya, tak cuma mengandalkan fogging, Mawar Taligana juga mengajak segenap warga Konawe untuk menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Bak penampungan air harus diperhatikan. Sampah di pekarangan rumah harus dibakar. Kalau perlu dilakukan fogging, silahkan secepatnya melapor di Dinas Kesehatan Konawe,” imbuhnya. (b/adi)

Penderita DBD Tahun 2019 di Konawe :

  • 40 pria dan 38 wanita
  • Dua orang lainnya meninggal dunia
  • Data dihimpun dari 27 Puskesmas sejak Januari-Desember 2019

Antisipasi Tahun 2020 :

  • Gencar melakukan fogging di wilayah pemukiman.
  • Sosialisasi kesadaran warga menjaga kebersihan lingkungan.
  • Membakar sampah dan membersihkan bak penampungan air.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy