20 Formasi CPNS di Buton tak Terisi – Kendari Pos
Buton

20 Formasi CPNS di Buton tak Terisi

Awaluddin

KENDARIPOS.CO.ID — Lebih dari 2.000-an pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Buton, tak dapat melanjutkan tahapan tes, setelah dinyatakan gugur dalam seleksi kompetensi dasar (SKD) beberapa waktu lalu. Hanya sekitar 1.000 pendaftar yang memenuhi nilai ambang batas (passing grade). Mereka kini tinggal menunggu hasil perangkingan sesuai sistem dari Panselnas. Meski begitu, rupaya tak semua formasi terisi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Buton, Awaluddin, mengatakan ada 20 formasi yang dipastikan tidak terisi tahun ini. Empat diantaranya karena tidak ada peminat saat pendaftaran. Selebihnya disebabkan peserta tak memenuhi nilai standar. “Dari 211 kuota yang ada, 20 tidak ada peserta untuk lanjut ke seleksi komptensi bidang (SKB). Jadi pasti tidak akan terisi,” katanya, kemarin.

20 formasi itu kata Awaluddin didominasi tenaga kesehatan. Mulai dari dokter hingga perawat. Ada pula tenaga teknis untuk penempatan di Dinas Perhubungan dan Dinas Kebudayaan. “Dokter gigi, perawat hingga ahli budaya tidak ada. Intinya ada 20 formasi, kosong,” ulangnya menegaskan. Soal jadwal SKB, ia mengaku belum diagendakan tanggal pastinya. Sebab masih banyak daerah yang saat ini masih menggelar SKD. “Sepertinya masih menunggu daerah lain. Nanti serentak lagi keluar jadwalnya,” pungkasnya. (c/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy