2.066 Pelamar CPNS Kolut Berburu NIP, Satu Sesi 150 Orang – Kendari Pos
Kolaka Utara

2.066 Pelamar CPNS Kolut Berburu NIP, Satu Sesi 150 Orang

KENDARIPOS.CO.ID — Tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) lingkup Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) dimulai. 160 unit komputer disiapkan sebagai instrumen untuk mengerjakan soal-soal, mengandalkan aliran listrik dari mesin genset selama tiga hari ke depan. Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolut, Nurjaya, menjelaskan, ada 2.066 peserta yang akan beradu nasib mengejar NIP. Sehari, terhitung 750 calon ASN mengikuti seleksi dan terbagi dalam lima sesi. “Dalam satu sesi ada 150 orang karena kami peruntukkan 10 unit komputer sebagai cadangan. Sudah dicek semua tim teknisi BKN dan ruangannya langsung disegel. Hari ini baru dibuka,” ujarnya.

Sesuai alur di lokasi tes Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Lasusua, barang bawaan para peserta yang datang dari pintu masuk akan diamankan. Kartu tes akan distempel dan ditandatangani pihak panitia, kemudian diarahkan ke ruang tunggu untuk registrasi online. “Diperiksa apakah tidak ada contekan dan alat lainnya yang dibawa.

Intinya hanya boleh mengantongi KTP dan kartu tes saja di ruang ujian,” tegas Nurjaya. Untuk mengetahui hasil tes masing-masing peserta, panitia menyiapkan infocus di luar pagar sekolah. Ia menekankan sekali lagi agar tidak ada peserta, calo atau joki yang bermain curang. Apalagi memberi iming-iming kelulusan dengan imbalan tertentu. Karena dipastikan keduanya akan dilaporkan ke kepolisian untuk proses hukum. (rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy