17 Adegan Pembunuhan di Kendari Caddi, Ibu Korban Menangis Histeris – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

17 Adegan Pembunuhan di Kendari Caddi, Ibu Korban Menangis Histeris

KENDARIPOS.CO.ID — Isah tangis pecah saat Polisi dan Jaksa menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Ibu rumah tangga (IRT) Riska Yanti yang menyeret nama pelaku Fiksal Alias Anjar. Keluarga korban histeris. Ibu korban, Norma tak henti-hentinya menangis melihat pelaku memperagakan sejumlah adegan sebelum membunuh anaknya. Dalam rekontruksi tersebut, Kepolisian dan Jaksa menghadirkan lima orang saksi yang diantaranya adalah suami korban bernama Tayeb.

Kapolsek Kendari Kompol Redi Hartono mengatakan ada tambahan dua adegan dalam rekonstruksi yang sebelumnya tercatat hanya 15 adegan dalam BAP Kepolisian. Dua adegan yang bertambah adalah saat suami korban Tayeb datang usai korban dianiaya. Pelaku mencoba memukul Tayeb, namun korban membalas. Akhirnya terjadi perkelahian dalam rumah kontrakan tersebut.

Sebelumnya, Riska Yanti dianiaya oleh pelaku saat sedang tidur di rumah kontrakannya di Kendari Cadi, Kecamatan Kandai, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Kompol Redi menuturkan, rekonstruksi ini dilakukan untuk memperkuat keterangan tersangka dalam berkas BAP yang dimuat Polisi. Untuk motif pelaku tetap tak berubah, pelaku masih mengakui perbuatannya melakukan penganiayaan itu hanya karena dendam dengan korban. Pelaku dan korban punnya permasalahan sengketa tanah. “Motifnya, yah masih masalah tanah itu,”tutur Kapolsek Kendari Kompol Redi Hartono.

Tersangka Fiksal Alias Anjar (duduk, tiga dari kiri) memperagakan kronologis sebelum melakukan pembunuhan. Dalam rekonstruksi kemarin, sebanyak 17 adegan diperagakan.

Redi menambahkan berkas penyidikan kasus ini sudah ditangan Jaksa. Pihak Kejaksaan masih melengkapi berkas tersebut untuk dinyatakan P21. Dalam kasus ini tersangka dijerat dengan pasal 351 ayat 3 junto pasal 338 KUHP. “Sebelumnya, ada 15 adegan yang dilakukan saat memukul korban dengan menggunakan tabung gas hingga suami korban datang mencegah pelaku. Namun setelah rekonstruksi ada tambahan 2 adegan,” ujarnya.

Untuk diketahui Reski Yanti dianiaya oleh pelaku bernama Fiksal alias Anjar saat sedang tertidur pulas. Pelaku pulang dari pesta miras dan langsung masuk ke kamar korban pada pukul 23.00 Wita. Dia lalu menganiaya korban dengan menggunakan tabung gas. Tidak hanya itu, pelaku juga menganiaya anak korban yang tidur bersama korban. (b/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy