12 Kades Terpilih di Konsel Dilantik – Kendari Pos
Konawe Selatan

12 Kades Terpilih di Konsel Dilantik

KENDARIPOS.CO.ID — Perhelatan demokrasi tingkat desa sudah tuntas sejak akhir Desember 2019 lalu. Kini, semua kepala desa (Kades) terpilih yang baru dilantik agar merangkul kembali warganya termasuk lawan politiknya. Hal tersebut diungkapkan Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga usai melantik 12 Kades terpilih.

Suasana pelantikan sejumlah Kades terpilih yang dilakukan Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga. Ia meminta para pimpinan wilayah tersebut memegang amanah untuk memajukan desanya

“Saya minta Para kades terpilih agar bersilaturahmi ke rival politiknya. Jangan lagi ada sekat-sekat, karena pelaksanaan Pilkades merupakan bagian dari proses demokrasi. Termasuk menghindari sorotan-sorotan negatif dalam bekerja dengan selalu melaksanakan penatusahaan keuangan sesuai peraturan perundang-undangan, menuju Desa Maju Konsel Hebat,” pintanya, kemarin.

Konsel-1 ini juga menekankan sejumlah Kades di Konsel agar membangun sinergitas dan sinkronisasi program yang ada dengan Pemerintah Kabupaten. Dengan begitu, tujuan desa maju mudah terwujud dan angka kemiskinan serta pengentasan RTLH kian berkurang.
“Juga peningkatan kualitas layanan pendidikan dan Kesehatan di desa masing-masing,” imbuhnya. Mantan ketua DPRD Konsel ini mengatakan, sejauh ini Pemkab telah melakukan peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan serta sarana publik di beberapa wilayah kecamatan. Dicontohkannya, seperti yang terlihat pada ruas jalan penghubung lintas kecamatan, antara Konda-Moramo yang telah diaspal, juga bebas banjir di Desa Lamokula, Kecamatan Moramo Utara.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy