10 Mahasiswa IAIN Prodi KPI Tuntaskan PPL di Kendari Pos – Kendari Pos
Metro Kendari

10 Mahasiswa IAIN Prodi KPI Tuntaskan PPL di Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 10 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari yang melaksanakan Praktik Pengenalan Lapangan (PPL) di Harian Kendari Pos ditarik, Senin (3/2) malam. Selama 21 hari pembekalan, mahasiswa program studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) ini menimba ilmu jurnalistik. Tidak hanya materi, mereka juga turut melakukan peliputan di lapangan. Pimpinan Redaksi Kendari Pos, Inong Saputra mengapresiasi semangat dan talenta mahasiswa IAIN Kendari yang melaksanakan PPL mulai tanggal 13 Januari sampai 3 Februari 2020. “Mahasiswa ini memiliki potensi yang cukup besar untuk menjadi seorang jurnalis. Hal ini terlihat ketika anak-anak ini menjalani proses magang di tempat ini,” ungkapnya didampingi Redpel Kendari Pos, Hasruddin Laumara saat penarikan yang berlangsung Senin malam, (3/2).

Teori yang didapatkan di kampus kata dia, harus diimbangi dengan proses pembelajaran secara langsung di lapangan. Sebab, ada beberapa pelajaran yang akan didapatkan oleh mahasiswa saat turun langsung di lapangan,”Selama mahasiswa IAIN Kendari ini melakukan PPL, kami memberikan kesempatan untuk terjun langsung ke lapangan bertemu dengan narasumber, kemudian menggemas hasil wawancara yang dilakukan, tentu dengan bimbingan dari mentor masing-masing,” tuturnya.

Ia menyebutkan melalui PPL yang dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Usulhuddin Adab dan Dakwa (FUAD) ini dapat memberikan ilmu baru serta pengalaman, sebagai penyeimbang teori yang didapatkan di bangku kuliah. “Kendari Pos sangat terbuka bagi siapapun mahasiswa yang ingin belajar tentang Jurnalistik. Sebab, berbagi ilmu dengan para mahasiswa yang merupakan generasi masa depan kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing, Sri Hadija Arnus, M.Sos mengucapkan banyak terima kasih atas ketersediaan Harian Kendari Pos, berbagi ilmu dengan mahasiswa IAIN Kendari. Ada banyak pelajaran dan ilmu yang didapatkan oleh mahasiswa yang tentunya tidak bisa diperoleh di bangku perkuliahan. “Harapannya bahwa kerja sama dan silaturahim ini tidak berhenti setelah mahasiswa ditarik namun bisa dilanjutkan pada kerja sama yang lain,” harapnya.

Menurutnya, Harian Kendari Pos, merupakan harian yang terbesar dan kebanggaan yang dimiliki Sultra. Surat kabar ini juga menjadi corong informasi yang akurat bagi masyarakat. Sehingga, keberadaan mahasiswa IAIN Kendari di tempat ini merupakan sesuatu yang sangat tepat. “Semoga tahun depan, Kendari Pos berkenan untuk menerima mahasiswa kami lagi, untuk melaksanakan PPL,” tandasnya. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy