1.428 Peserta CPNS Kendari Penuhi Standar Passing Grade – Kendari Pos
Metro Kendari

1.428 Peserta CPNS Kendari Penuhi Standar Passing Grade

Ilustrasi Peseta CPNS

KENDARIPOS.CO.ID — Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) lingkup Pemkot Kendari telah berakhir. Dari 3.563 peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, sebanyak 1.428 diantaranya berhasil memperoleh nilai di atas ambang batas kelulusan atau passing grade.

Kepala BKPSDM Kota Kendari, Susanti mengatakan tidak semua peserta yang nilainya memenuhi ambang batas kelulusan berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Pasalnya, hasil SKD terlebih dahulu akan dilakukan perangkingan. “Untuk tes SKB akan dilakukan bulan Maret, namun untuk waktu pastinya belum secara pasti kapan,” tuturnya kemarin.

Saat ini, panitia lokal sedang melakukan penginputan berdasarkan peserta yang lulus di bidang masing–masing formasi. Nantinya, akan dikali tiga berdasarkan kuota yang dibutuhkan sesuai formasi. “Untuk perangkinganya sendiri akan ditentukan dari nilai SKD yang tertinggi, dan itulah yang akan diikutkan pada SKB nanti. Hasil dari perangkingan SKD ini benar-benar murni dan tidak bisa dimainkan sebab datanya sudah tersistem,” jelasnya.

Berdasarkan hasil tes SKD, nilai tertinggi dari keseluruhan peserta adalah 422 sebanyak dua orang dari formasi guru. “Tahun ini peserta yang lulus seleksi SKD cukup banyak, hal ini merupakan dampak dari diturunkannya standar penilaian dari tahun sebelumnya,” katanya.

Sebagai informasi, dari 97 formasi CPNS Kota Kendari ada tiga formasi yang paling besar pendaftaranya yakni, tenaga guru, tenaga medis dan tenaga teknis. Sementara untuk tenaga medis khusus dokter spesialis penyakit dalam dan elektro medik S-1 tidak memiliki pelamar sama sekali. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy