Wujudkan Swasembada Pangan, Distan Konsel Bentuk Kostrada – Laman 2 – Kendari Pos
Konawe Selatan

Wujudkan Swasembada Pangan, Distan Konsel Bentuk Kostrada

Dengan adanya alat tersebut, pihaknya juga bisa mengontrol langsung dan memantau aktivitas para penyuluh di lapangan setiap saat. “Ini kita bisa kontrol langsung lewat layar apa dan bagaimana kondisi di lapangan. Bagaimana potensi tambal tanam di beberapa kecamatan. Saat ini dari 25 kecamatan sudah ada enam kecamatan yang terkoneksi, misalnya seperti Konda, Laeya dan Tinanggea,” ungkapnya.

Melalui kostrada sambungnya, pengadaan input pertanian akan disesuaikan dengan teknologi yang diterapkan dan penggunaan teknologi juga disesuaikan dengan kebutuhan dan kebutuhan petani di lapangan.

“Kostra tani diharapkan juga memberikan solusi terhadap masalah produksi, antara lain dapat menjadi tempat pelatihan atau sekolah lapang dan sumber informasi yang dapat meningkatkan kualitas tenaga kerja dan menjadi daya tarik generasi milenial untuk terjun ke dunia pertanian,” tambahnya.

Hidayatullah berharap sejumlah masyarakat di Konsel dapat memanfaatkan lahan tidur. Guna meningkatkan produksi pertanian dan mewujudkan ketahanan pangan. “Tugas Pemda adalah menyiapkan sarana dan prasarana seperti Alat Mesin Pertanian (Alsintan) dan ketersediaan subsidi pupuk dan benih. Tinggal petani bagaimana bisa mengelola lahan tidur menjadi lahan produktif,” tandasnya. (c/kam)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy