Wujudkan Swasembada Pangan, Distan Konsel Bentuk Kostrada

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) terus mendorong produksi pertanian. Tidak hanya melalui penyaluran bantuan alat mesin pertanian (alsintan), pupuk dan benih, namun juga membangun sinergitas dengan Kementerian Pertanian (Kementan). Salah satunya melalui program Komando Strategis Pembangunan Pertanian Daerah atau yang biasa disebut Kostrada.

Kepala Dinas Pertanian (Distan) Konsel, Hidayatullah mengatakan program kostrada itu merupakan gebrakan 100 hari Menteri pertanian Sahrul Yasin Limpo. Dimana sebagai gebrakan mengumpulkan dan validasi data yang disebut sebagai program Kostra Tani. “Kalau kita di daerah disebut Kostrada,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya akhir pekan lalu.

Program ini lanjut mantan Kepala DPM-PTSP Konsel ini, sebagai perbaikan program Mentan sebelumnya untuk mewujudkan swasembada pangan yang berkelanjutan.

“Kostrada dibekali peralatan IT yang memadai untuk mewujudkan data pertanian yang berkualitas. Melalui data yang valid, diharapkan pemerintah mampu dan merancang pertanian yang didukung dan mampu menjadi titik temu berbagai pemangku kepentingan pertanian. Nah kita sudah mulai terapkan ini,” jelasnya.

Laman: 1 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *