Waspadai PPK dan Panwascam Titipan – Kendari Pos
Politik

Waspadai PPK dan Panwascam Titipan

Munsir Salam

KENDARIPOS.CO.ID — Tujuh kabupaten di Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 ini. Pihak lembaga penyelenggara di wilayah masing-masing diingatkan agar tak coba-coba melahirkan sebuah pelanggaran. Komisioner Bawaslu Sultra, Munsir Salam, mengakui, dalam waktu dekat ini akan ada prekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Para calon harus betul-betul dijaring sesuai kualifikasi dan memenuhi syarat. Yang utama dan menjadi penekanan adalah menyangkut netralitas. “Jangan sampai para PPK ini sudah disetting calon-calon tertentu. Begitu juga Panwascam. Meski prosesnya sudah selesai dan telah menjalankan tugas harus diingatkan agar bekerja dengan baik,” katanya, kemarin.

Ia mengingatkan agar KPU dan Bawaslu tidak merusak demokrasi dan menghilangkan kepercayaan publik. Tujuh kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada di Sultra adalah Muna, Buton Utara, Konawe Kepulauan, Wakatobi, Konawe Selatan, Kolaka Timur dan Konawe Utara. Para bupati yang masih berkuasa saat ini diyakini akan maju mencalonkan diri lagi untuk periode kedua. Tentunya sebagai patahana tentu banyak potensi kemungkinan penggunaan kewenangan dengan memanfaatkan jabatannya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy