Waspada Virus Corona di Virtue Dragon, Kery : 2 Puskesmas di Morosi dan Bondoala Siaga – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Waspada Virus Corona di Virtue Dragon, Kery : 2 Puskesmas di Morosi dan Bondoala Siaga

KENDARIPOS.CO.ID — Virus corona menjadi masalah kesehatan dunia mengawali tahun 2020. Virus corona telah menginfeksi ribuan orang sejak diketahui menyerang Wuhan, China.

Virus ini pun meresahkan warga Sulawesi Tenggara (Sultra). Terlebih Kabupaten Konawe, ada mega industri yang mempekerjakan ribuan warga negara China yakni PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI).

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa angkat bicara terkait kekhawatiran warga atas penyebaran virus Corona di wilayah otoritanya. Kery menjelaskan telah berkonsultasi dengan Gubernur Sultra, Ali Mazi untuk menghentikan sementara waktu masuknya pekerja asal China ke Morosi.

Kerry Saiful Konggoasa.

“Dari hasil konsultasi, Pak Gubernur juga ada niat begitu. Mau sehat atau tidak sehat, orang China tidak boleh dulu diizinkan masuk ke Sultra,” ujar mantan Ketua DPRD Konawe itu, Senin (27/1) ditemui di kantor Bupati Konawe.

Lanjut Kery, selain memperketat akses masuk di bandara Haluoleo, jalur laut yang kerap digunakan TKA ilegal asal China juga perlu dipantau. Dikhawatirkan, meskipun jalur masuk di bandara dijaga ketat, TKA asing tetap bisa mengakses jalur laut jika tidak adanya pengawasan intensif dari pihak terkait. Bupati dua periode itu juga mengaku, ia telah menerima info ada pekerja di Morosi yang diduga terinfeksi gejala virus Corona.

“Saya sudah perintahkan Dinas Kesehatan, rumah sakit, Satpol PP Konawe dan TNI-Polri untuk memback-up dua puskesmas di Morosi dan Bondoala. Saya juga sudah bicara dengan Kepala Rumah Sakit Provinsi (RSUD Bahteramas, red). Kalau ada warga asing yang terpapar Corona, harus dikarantina disana. Jangan bawa masuk di Konawe,” terangnya. (adi).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy