Waspada Penipuan Agen Pulsa di Buton – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Waspada Penipuan Agen Pulsa di Buton

KENDARIPOS.CO.ID — Penipuan bisnis pulsa all operator dengan iming-iming bonus saldo, akhir-akhir ini cukup marak di Kabupaten Buton. Sejumlah penjual pulsa di Kecamatan Lasalimu Selatan pun jadi korban. Amrun (39) misalnya, warga desa Lasalimu, Kecamatan Lasalimu Selatan. Ia mengaku tertipu hingga jutaan rupiah.

Awalnya, kata Amrun, pengisian pulsa di agen berjalan lancar. Bahkan sebelum bayar pun, agen tersebut berani melakukan transaksi saldo. Hal ini untuk menambah tingkat kepercayaan pembeli. “Awal-awal, mau isi berapa? Lima juta. Langsung Masuk. Belum bayar. Begitu satu dua kali mulai dia mainkan,” ujarnya.

Lanjut, Amrun, setelah menjadi pelanggan, agen yang enggan ia sebutkan itu mulai memberikan iming-iming bonus. “Orang terpengaruh dengan bonus tadi. Misalnya, 50 juta. Hanya bayar 30 berarti 20 keuntungan dari bonus itu,” ujarnya. Hanya saja, pulsa dengan tawaran bonus itu setelah ada transaksi pembelian tidak langsung ditransferkan. Sudah begitu bonus tidak dapat digunakan. Harus ada pembelian lagi.

“Nanti untuk menggunakan bonus tadi. Bayar lagi, padahal dia tidak masuk. Memang masuk pulsa tapi bonus yang di iming-iming dia tidak masuk. Bagitu akhir bulan sudah mulai lagi sms. Untuk bisa menggunakan pulsa anda harus menambah deposit pulsa,” bebernya.

Parahnya, meskipun sudah melakukan transaksi pembelian saldo untuk dijual. Namun, meskipun ada penambahan saldo, saat ada pembeli, ia tidak bisa melayani. “Misalnya kita transaksi sekarang, terkadang di tidak terlayani. Berarti senter agennya dia kasi mati. Saya curiga dia buka lagi apa anamanya, orang lain yang sudah terpancing dia mulai lagi tutup kita punya. Dia buka lagi ditempat lain,” ujar dia dengan kesalnya.
Agar modus ini tidak banyak memakan korban, Amrun mengatakan dalam waktu dekat akan melaporkan hal ini kepada pihak kepolisian. (Publiksatu/KP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy