Warning Sekda Buteng Ampuh – Kendari Pos
Buton Tengah

Warning Sekda Buteng Ampuh

H. Konstantinus Bukide

KENDARIPOS.CO.ID — Ancaman sanksi pencopotan jabatan bagi pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) yang masih tinggal di luar Buteng cukup ampuh. Mengawali tahun 2020, seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah tinggal dan menetap di daerah berjuluk Negeri Seribu Gua.

“Alhamdulillah, pimpinan OPD yang bermukim di luar Buteng, kini sudah menetap. Tentu ini sangat berdampak baik buat daerah yang kita cintai dalam aspek meningkatkan kinerja maupun pembangunannya itu sendiri,” ujar H. Konstantinus Bukide Sekretaris Daerah (Sekda) Buteng saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (8/1).

Hanya saja, masih ada yang belum memiliki rumah. Makanya, ada yang menginap di ruang kerja. Namun baginya, tidak ada masalah. Setidaknya, mereka telah memiliki itikad baik termasuk loyal pada pimpinan. “Ada sebagian yang tinggal di ruang kerjanya, ada pula yang menyewa rumah dan ada juga yang memakai fasilitas daerah seperti rumah jabatan (rujab) camat yang tidak terpakai dan lainnya,” ulas Kostantinus.

Sejatinya, bermukim dan menetap di Buteng tak perlu diingatkan. Pasalnya, ini sudah menjadi kesepatan bersama. Sebelum diberi amanah, pimpinan OPD melakukan penandatangan pakta integritas. Yang mana salah satu poin nya, mewajibkan para kepala OPD wajib harus tinggal di Buteng. “Olehnya itu, hasil kesepakatan ini lah, para pimpinan OPD wajib tinggal di Buteng, bagi yang bermukim di luar Buteng,” ucapnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy