Warga Melawan, Eks PGSD Gagal di Eksekusi – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Warga Melawan, Eks PGSD Gagal di Eksekusi

Warga yang bertahan di eks PGSD. Mereka menghadang aparat gabungan yang mengawal jalannya eksekusi pengosongan lahan seluas 4 hektar di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Upaya eksekusi pengosongan lahan eks PGSD, kemarin (7/1) gagal. Warga yang mengaku sebagai pemilik lahan seluas 4 hektar itu melakukan perlawanan. Ratusan warga kukuh dan menghadang aparat gabungan terdiri dari Satpol PP, polisi dan TNI yang mengawal jalannya eksekusi. Pemprov mengalah dan menunda eksekusi.

Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sultra, Ali Akbar mengaku pembatalan ekekusi ini atas arahan langsung dari Gubernur Sultra Ali Mazi. Meski begitu, pengosongan lahan akan kembali dilaksanakan, 16 Januari 2020.

“Pak Gubernur minta, jangan dulu ada eksekusi. Sebagai bawahan saya mengikuti perintah pimpinan. Karena takutnya nanti ada keributan. Walaupun itu aset Pemprov, tapi kalau mau ribut dengan masyarakat, bukan hal yang baik,” tegas mantan Pj Bupati Buton Tengah itu.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy