Wali Kota Kendari : Honorer Sangat Dibutuhkan, Pemkot akan Cari Solusi – Kendari Pos
Metro Kendari

Wali Kota Kendari : Honorer Sangat Dibutuhkan, Pemkot akan Cari Solusi

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah pusat telah menghembuskan agenda penghapusan tenaga honorer. Meski begitu, Kota Kendari masih butuh honorer untuk menjalankan roda pemerintahan. Wali Kota Kendari Sulkarnain masih pikir-pikir untuk menghapus tenaga honorer, sebab ia menilai sangat membantu pemerintah.

Politisi PKS itu mengungkapkan, pemerintahan ini tidak cukup hanya dengan tenaga ASN. Jadi honorer masih tetap dibutuhkan. Menurut suami Sri Lestari ini, pemerintah pusat perlu menyediakan ruang bagi honorer di daerah. “Karena pengangkatan ASN sudah dialihkan di pusat, kalau honorer juga sudah tidak diizinkan bagaimana dengan nasib pemerintah daerah. Pelayanan kepada masyarakat bisa akan terganggu,” ungkap mantan legislator Kota Kendari itu.

Sulkarnain

Ia berharap, akan ada petunjuk teknis lain yang bisa dilakukan untuk tenaga honorer. Mengingat keberadaan jumlah tenaga honorer di Pemkot mencapai ribuan orang. “Khusus tenaga honorer di bidang kebersihan hampir 800 orang, belum lagi personel Satpol PP dan lainnya yang jumlahnya mencapai ribuan. Kita akan melakukan koordinasi dan pembahasan bersama Asosiasi Pemerintah Kota Indonesia (Apeksi) guna membicarakan nasib tanaga honorer, kemudian dilanjutkan di pemerintah pusat,” ungkapnya. Sulkarnain mengimbau pada tenaga honorer di Pemkot tak perluh khawatir dan tetap bekerja seperti biasa. Setelah adanya pertemuan, ia berharap ada jalan keluar untuk honorer. “Artinya kami akan carikan solusi agar tetap bekerja,” tutupnya. (hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy