Verifikasi Berkas Calon PPK Koltim Tuntas, Tinggal Tunggu Hasil Tanggapan – Kendari Pos
Politik

Verifikasi Berkas Calon PPK Koltim Tuntas, Tinggal Tunggu Hasil Tanggapan

Ashari Malaka

KENDARIPOS.CO.ID — Tercatat ada 186 berkas administrasi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang masuk di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kolaka Timur (Koltim) untuk diseleksi. Kini dokumen para perangkat Ad Hoc yang akan bekerja pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Koltim tahun 2020 itu sedang ditelitik.

Koordinator Divisi Sosialisasi dan Parmas KPU Koltim, Ashari Malaka, mengakui, sejak dibukanya pendaftaran calon anggota PPK, tercatat ada 186 berkas yang masuk. “Sementara kita lakukan penelitian dan verifikasi berkas calon pendaftar berdasarkan surat dinas KPU RI nomor 12. Agendanya mulai tanggal 25 sampai 27 Januari. Setelah itu kita akan mengumumkan calon yang lolos verifikasi berkas pada tanggal 28 Januari (hari ini),” kata Ashari, Senin (27/1).

Ia berharap, tahapan perekrutan dapat berjalan lancar dan menghasilkan PPK yang memiliki integritas serta profesional. “Kami akan meminta partisipasi masyarakat untuk memberikan tanggapan terhadap nama-nama calon PPK yang diumumkan. Tanggapan tahap I dimulai tanggal 28 sampai 5 Februari 2020 dan langsung ke kantor KPU. Kuota pendaftar pada 12 kecamatan, terpenuhi. Makanya kita tidak lakukan perpanjangan pendaftaran lagi,” pungkas Ashari Malaka. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy