Usai Diperiksa, Warga Wangi-wangi Ditetapkan Tersangka Pembunuhan – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Usai Diperiksa, Warga Wangi-wangi Ditetapkan Tersangka Pembunuhan

KENDARIPOS.CO.ID — Usai menjalani pemeriksaan di Polres Wakatobi, Iskar Bin Dimuna (18), langsung ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan, Rabu (15/1). Iskar diduga melakukan penikaman di Desa Patuno, Kecamatan Wangi-wangi, Minggu (12/1) malam lalu, yang menewaskan SW (24), Warga Desa Waelumu dan RW (27) menderita luka tusuk.

Kapolres Wakatobi, AKBP Anuardi melalui Kasatreskrim, Aslim SH mengatakan warga Dusun Lede Desa Longa Kecamatan Wangi-wangi itu ditetapkan sebagai tersangka pada 15 Januari, setelah menjalani pemeriksaan. Pelaku sempat melarikan diri ke Kendari. “Setelah kita lakukan upaya persuasif akhirnya ia hadir untuk diperiksa. Barang buktinya badik, diduga dibuang di hutan Desa Longa. Namun sampai sekarang belum ditemukan,” paparnya.

tersangka pembunuhan memegang kertas.

Berdasarkan hasil penyidikan sementara, kata dia, hanya Iskar yang memegang senjata tajam saat itu. Kejadian itu berawal ketika dua kelompok pemuda Desa Longa dan Desa Waelumu, bertikai. “Kala itu, korban hanya berupaya melerai perkelahian. Sementara pelaku, membantu temannya. Saat itu, korban terkena tusukan pada bagian dada dan belakang. Belum tiba di rumah sakit, korban sudah tewas,” tambahnya. Katanya, polisi telah memeriksa lebih sepuluh orang saksi, termasuk warga sekitar. Saat ini penyidik melengkapi berkas perkara dan berkoordinasi dengan jaksa untuk percepatan perampungan berkas. Tersangka disangkakan pasal 338 KUHP subsidier pasal 351 ayat 3 KUHP. Ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun. (thy/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy