TKD Mulai 28 Januari : 5 Sesi Sehari, 30.281 Pendaftar CPNS Tes di SMKN 1 Kendari – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

TKD Mulai 28 Januari : 5 Sesi Sehari, 30.281 Pendaftar CPNS Tes di SMKN 1 Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 30.281 pelamar CPNS yang akan menjalani seleksi Tes Komputensi Dasar (TKD) di SMKN 1 Kendari, dimulai 28 atau 29 Januari mendatang. Mereka memperebutkan 951 kuota yang tersedia di empat kabupaten, satu kota plus pemprov (lihat, grafis). Fasilitas komputer yang disediakan SMKN 1 Kendari sebanyak 390 unit komputer tersebar di lima ruangan. Kepala SMKN 1 Kendari, Ali Koua mengatakan lima ruangan ujian TKD, memiliki kapasitas berbeda. Pada aula berukuran besar dengan kapasitas 200 unit komputer, aula sedang 100 komputer, plus tiga laboratorium dengan 90 komputer tersedia. BKN dan BKD telah berulangkali melakukan cek fasilitas.

“Kami juga telah menyiapkan sekitar 20 unit komputer cadangan untuk tiap ruangan. Tapi karena laboratorium kebutuhan komputer hanya 30, berarti 5 cadanganya. Cadangan disiapkan untuk mengantisipasi adanya gangguan teknis. Ujian akan dilaksanakan 5 sesi per hari,” katanya saat ditemui di Kantor BKD Sultra. Pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak PLN Kendari untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik. Pelaksanaan TKD tidak akan mengganggu proses belajar mengajar di sekolah. Karena yang dipakai ruangan khusus dan tidak menggunakan ruang belajar siswa.

Sementara itu, Kepala Sub Bidang Formasi BKD Sultra Hadrawati Yusuf mengatakan pengambilan kartu peserta TKD seharusnya sampai tanggal 20 Januari. Namun diperpanjang, karena hari Minggu (19/1) tidak buka loket pengambilan kartu, sehingga dipindahkan Senin (20/1).
“Peserta yang belum sempat mengambil nomor pesertanya masih diberi waktu hingga satu hari sebelum hari H. Itu khusus peserta dari luar kota, karena jarak, mereka mungkin belum sempat ambil kartunya,”kata istri Wakapolres Muna ini.

Menurutnya, karena lima daerah gabung bersama Pemprov, seleksi TKD akan digelar secara bergilir. Kemungkinan seleksi akan diawali dari CPNS Pemprov. Dilanjutkan dengan daerah dengan peserta terendah dan peserta terbanyak seleksi diakhir. Pelaksanaan TKD dibagi per daerah. Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKD Sultra, Kadir mengimbau pelamar CPNS berhati-hari karena saat seleksi biasanya ada onkum yang menjanjikan peserta lulus dengan meminta mahar. Jika menemukan oknum seperti itu, segera laporkan.

“Oknum yang menjanjikan membantu kelulusan, itu pasti penipuan. Kalau ada, laporkan kepada pihak berwajib. Sekarang sudah tidak ada yang seperti itu, yang ada adalah belajar dengan membantu dirinya sendiri menyelesaikan soal-soal,”kata Kadir. Ia menambahkan, standar kelulusan tes CPNS berdasarkan pemerintah pusat, daerah hanya penyedia tempat melaksanakan seleksi. Ia meminta peserta mempersiapkan diri menghadapi ujian. (rah/b)

Berburu NIP

Kabupaten/Kota Peserta Kuota

Pemprov 1.905 62
Konkep 3.609 200
Konut 5.169 186
Mubar 8.035 211
Koltim 8.000 195
Kendari 3.563 97

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy