TKD CPNS Pemprov Dimulai 3 Februari, Serentak dengan Pelamar CPNS Konkep – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

TKD CPNS Pemprov Dimulai 3 Februari, Serentak dengan Pelamar CPNS Konkep

KENDARIPOS.CO.ID — Pelamar CPNS Pemprov akan mulai menjalani Tes Kompetensi Dasar (TKD) di SMKN 1 Kendari, 3 Februari mendatang. Awalnya jadwal TKD 27 Januari, namun molor lantaran peserta TKD membludak. Sebab pesertanya tak hanya pelamar CPNS Pemprov, namun juga Kendari, Koltim, Konkep, Mubar dan Konut.

Kepala Badan Kepegawaian Sultra, La Ode Mustari surat dari BKN sudah diterima terkait perpanjangan waktu seleksi. Permintaan ini ditempuh karena peserta yang ikut seleksi membludak dari daerah lain. Sehingga banyak persiapan yang perlu dilakukan. “Pemerintah pusat menyetujui dan menetapkan SKD khusus Pemprov mulai 3 sampai 4 Februari, ” kata Mustari.

Ilustrasi TKD

Ia menjelaskan daerah lain yang gelar TKD di SMKN 1 Kendari, akan menyesuaikan waktu yang ada. Yang jelas, karena server digunakan hanya dua, sehingga hari pertama, TKD digelar dua daerah sekaligus Pemprov dan Konkep. “Pemprov di aula besar di server satu. Konkep di server dua menggunakan aula mini dan tiga ruang laboratorium. Pihak sekolah menyediakan 5 ruangan. Rinciannya, aula besar berkapasitas 200 peserta, aula mini 90 peserta dan tiga laboratorium yang masing-masing ruangan 30 peserta. Jadi total 380 peserta. Semua sudah sangat siap,”jelasnya

Pelaksanaan TKD awalnya 21 hari, dikurangi menjadi 18 hari. Karena berdasarkan kalkulasi hitungan jumlah peserta tiap sesi hanya butuh waktu paling lama 18 hari. Pelamar CPNS Pemprov sebanyak 1.905. Mereka akan memperubutkan 62 kuota yang tersedia. Sedangkan Konkep 3.630 peserta dengan kuota 200. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy