Tips Gowes Sehat dan Turunkan Berat Badan – Kendari Pos
Kesehatan

Tips Gowes Sehat dan Turunkan Berat Badan

Goweser

*Gunakan Pakaian Nyaman
-Saat bersepeda, sebaiknya gunakan pakaian nyaman dan penuhi kebutuhan tubuh akan air selama bersepeda. Sehingga pembakaran kalori bisa berlangsung sempurna.

*Jangan Konsumsi Suplemen Diet
-Sebaiknya tinggalkan suplemen diet. Sebab suplemen tersebut biasanya akan menurunkan performa tubuh. Suplemen umumnya bekerja dengan membersihkan tubuh dari racun, namun seringkali mineral dan lemak-lemak penting dari dalam tubuh juga ikut hilang.

*Jangan Lupa Sarapan
-Walaupun sedang berusaha menurunkan berat badan, tapi bukan berarti harus melewatkan sarapan sebelum bersepeda. Sebaiknya konsumsilah sarapan yang sehat agar terpenuhi kebutuhan kalori. Selain itu, sarapan akan membuat tubuh tidak terlalu lapar di saat siang sehingga porsi makan pun tak berlebihan.

*Berhati-hati dengan Gluten
-Konsumsilah makanan sumber energi yang bebas gluten seperti jeruk, pepaya dan kentang. Hal ini akan membantu menghindari perasaan kembung setelah lelah bersepeda.

*Membatasi Porsi Makanan
-Mereka yang sedang berusaha menurunkan berat badan biasanya menjauhi makanan yang berpotensi meningkatkan berat badan. Meskipun makanan tersebut adalah makanan favorit. Daripada menjauhi makanan favorit seperti es krim atau coklat, lebih baik batasi saja porsinya. Dengan cara ini, ledakan keinginan untuk mengkonsumsi makanan tersebut dalam jumlah banyak bisa dihindari.

Mengkonsumsi Sayuran dan Protein -Sayur-sayuran dan protein seperti ikan dan daging ayam menjadi pilihan makanan tepat bagi para pesepeda yang ingin menurunkan berat badan. Makanan-makanan ini akan membuat tubuh sehat dan dapat mendorong tubuh membakar kalori dengan lebih baik. ()

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy