Tingkatkan Minat Baca, SMAN 11 Kendari Terapkan Literasi Digital – Kendari Pos
Edukasi

Tingkatkan Minat Baca, SMAN 11 Kendari Terapkan Literasi Digital

Sejumlah siswa SMAN 11 Kendari saat melakukan proses literasi, akhir pekan lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — SMAN 11 Kendari punya cara sendiri untuk meningkatkan minat baca para siswanya dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi. Sekolah negeri yang terakreditasi A ini, sadar bahwa keberadaan teknologi saat ini telah merambah seluruh lini kehidupan, termasuk pada bidang keliterasian. Untuk itu, pihaknya melakukan terobosan baru dalam hal meningkatkan minat baca siswa melalui program unggulan “Literasi Digital”.

Kepala SMAN 11 Kendari La Hanufi, S.Pd., mengatakan bahwa program literasi digital merupakan salah satu program unggulan dari SMAN 11 Kendari. “Keberadaan literasi digital di SMAN 11 Kendari menjadi salah satu upaya kita untuk mendorong minat baca siswa melalui media pembelajaran secara digital,” ungkapnya, akhir pekan lalu.

La Hanufi menjelaskan bahwa program literasi digital yang diterapkan disekolahnya memiliki peran yang cukup besar dalam pemenuhan informasi kepada seluruh siswa dengan memanfaatkan teknologi yang ada melalui sistem Bar-code. “Jadi kami disini menyiapkan barcode disetiap tempat atau media yang disediakan oleh guru maupun siswa itu sendiri yang terkoneksi langsung dengan informasi sesuai dengan masing-masing Bar-code yang ada,” jelasnya.

Literasi digital yang menggunakan sistem Bar-code ini merupakan program yang pertama kali dilakukan di Sulawesi Tenggara (Sultra) maupun nasional. “Alhamdulillah, apresiasi yang luar biasa dari pemerintah daerah dalam hal ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra sangat besar, bahkan beliau menginginkan SMAN 11 Kendari menjadi salah satu sekolah percontohan terkait penerapan literasi digital di Sultra,” katanya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy