Tingkatkan Investasi, Gubernur dan BKPM Siap Majukan Sultra – Kendari Pos
Nasional

Tingkatkan Investasi, Gubernur dan BKPM Siap Majukan Sultra

Gubernur Sultra, Ali Mazi (tengah) dan Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia (dua dari kiri) saat bertemu di Jakarta, akhir pekan lalu

KENDARIPOS.CO.ID — Kiprah Gubernur Sultra Ali Mazi di pentas nasional sudah berkibar sejak menjadi lawyer. Tak heran jika Ali Mazi punya koneksi dan jejaring dengan para elit di level nasional. Baru-baru ini, suami Agista Ariany itu bertemu dengan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia di Jakarta.

Diskusi kedua pemimpin lembaga berbeda itu tergolong berat. Kepada Bahlil Lahadalia, Gubernur Sultra Ali Mazi menyatakan tekad kuatnya untuk memajukan Sultra. Dalam periode kepemimpinannya, Ali Mazi membuka ruang dan kran investasi di Sultra.

Dua putra daerah Sultra itu punya frame berpikir yang sama tentang investasi. Bagi Bahlil Lahadalia, Sultra tidak boleh lambat menangani kunjungan investor. “Tangkap peluang itu. Kita harus jemput bola setiap ada investasi yang akan menuju Sultra. Kita sediakan “karpet merah” bagi investasi apapun selama menguntungkan daerah dan telah memenuhi mekanisme aturan BKPM,” kata Bahlil seperti dikutip Ali Mazi dan dituturkan kepada Kendari Pos, Minggu (26/1).

Ini sebagai upaya agar Sultra tidak terkesan memperlambat investasi dengan beragam regulasi yang berbelit-belit. “Jadi harus cepat dan tepat. Apalagi dukungan Gubernur Sultra, Ali Mazi untuk wilayah Sultra sangat besar,”terang Bahlil Lahadalia.

Menyahuti pernyataan Bahlil Lahadalia, Gubernur Sultra
Ali Mazi menurutkan kebanggaannya melihat grafik pertumbuhan investasi positif di Sultra yang memuaskan. Kondisi itu terlihat sejak memimpin Sultra selama satu tahun empat bulan. Ali Mazi mengaku getol menjemput peluang investasi. Bahkan tidak ada izin yang ditunda-tunda.

“Kalau Sultra mau maju dan berdaya saing dengan provinsi lainnya, maka jangan hanya melangkah tapi kita harus melompat. Caranya, Sultra cepat menyiapkan sarana prasarana infrastruktur daerah dan SDM serta regulasi yang simpel-simpel tapi sesuai peraturan perundang-undangan,”kata Politisi NasDem itu.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy