Tiga SMAN di Kendari Try Out Berbasis Android – Kendari Pos
Edukasi

Tiga SMAN di Kendari Try Out Berbasis Android

Siswa SMAN 2 Kendari saat mengikuti try out berbasis android, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan serentak dilaksanakan pada Maret 2020 mendatang, pihak sekolah terus mempersiapkan diri, baik dari segi sarana prasarana hingga kemampuan siswa dalam menghadapi ujian tersebut. Di Kendari misalnya, dalam pelaksanaan try out yang serentak dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra pada jenjang SMA/SMK di Kota Kendari, berlangsung dua hari, sejak 23-24 Januari 2020.

Menariknya, dari puluhan sekolah yang melaksanakan try out tersebut, tiga SMA di Kota Kendari menggelar try out berbasis android atau ujian dalam jaringan. Tiga sekolah tersebut, yakni SMAN 1 Kendari, SMAN 2 Kendari dan SMAN 5 Kendari

Kepala SMAN 5 Kendari, Andi Nurdin mengungkapkan bahwa pelaksanaan uji coba berbasis android ini pertama kali dihelat SMAN 5 Kendari, sebagai salah satu upaya sekolah untuk membiasakan siswa dalam mengerjakan soal-soal dengan menggunakan teknologi. “Try out berbasis android ini merupakan salah satu proses latihan sebelum menghadapi UNBK yang sesungguhnya. Proses dari Triout ini hampir-hampir mirip dengan pelaksanaan UNBK yang menggunakan komputer atau laptop,” ungkapnya pada Kendari Pos, Kamis (23/1).

Ia menyebutkan, pelaksanaan try out berbasis android ini, memiliki keunggulan tersendiri dibanding dengan try out menggunakan kertas dan pensil. Bahkan dari segi waktu, pelaksanaan ujian dengan model android ini sangat cepat dan tidak membutuhkan waktu yang lama dalam proses pelaksanaannya. “Untuk soalnya, dibuat sendiri oleh guru-guru SMAN 5 Kendari dengan mengacu pada kurikulum yang ditetapkan oleh pemerintah,” katanya.

Untuk teknis pengerjaan soal, siswa diharuskan login terlebih dahulu pada aplikasi yang telah dibuat oleh proktor SMAN 5 Kendari, dengan menggunakan password dari masing-masing peserta ujian. “Untuk teknis pengerjaan soal, siswa harus login terlebih dahulu lalu mengerjakan soal dan me klik jawaban yang dianggap benar. Setiap siswa akan memiliki akun untuk mengerjakan soal yang akan diujikan,” tuturnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy